Google Gratiskan Gemini 1.5 Flash di 230 Negara Termasuk Indonesia ^)- Detik

Google Gratiskan Gemini 1.5 Flash di 230 Negara Termasuk Indonesia

Adi Fida Rahman

Jakarta -

Google mengumumkan kehadiran Gemini Flash 1.5 di 230 negara termasuk Indonesia dan lebih dari 40 bahasa. Kabar baiknya layanan kecerdasan buatan atau AI bisa digunakan secara gratis.

Gemini Flash 1.5 diumumkan saat perhelatan Google I/O pada Mei lalu. Google meningkatkan pengalaman penggunaan lewat response lebih cepat dan lebih membantu.

Gemini Flash 1.5 dijanjikan penalaran dan pemahaman gambar lebih baik. Google turut memperluas jendela konteks menjadi 32K token, memungkinkan percakapan yang lebih lama dan lebih kompleks tanpa biaya.

Gemini Flash 1.5 menggunakan token 32K Foto: Google

Untuk memaksimalkan jendela konteks yang lebih besar, pengguna segera dapat mengunggah file melalui Google Drive atau langsung dari perangkat mereka. Fitur ini, yang sudah tersedia di Gemini Advanced, akan memungkinkan pengguna mengunggah dokumen, seperti panduan belajar ekonomi, dan meminta Gemini untuk membuat pertanyaan latihan atau menganalisis file data, menghasilkan wawasan dan visualisasi.

Google turut menambahkan tautan ke konten terkait untuk petunjuk pencarian fakta dalam Gemini, membantu mengurangi halusinasi dan membuatnya lebih mudah untuk menjelajahi situs web informatif.

Fitur ini tersedia untuk petunjuk bahasa Inggris di negara-negara tertentu. Pengguna dapat mengklik chip di akhir paragraf untuk melihat situs web terkait, dan jika Gemini mereferensikan informasi Gmail, akan ada tautan sebaris ke email yang relevan.

Untuk memerangi halusinasi, fitur double-check Gemini menggunakan Google Search untuk memverifikasi tanggapan, menyoroti pernyataan yang dikuatkan atau bertentangan di web.

Fitur Baru Lainnya

Ada banyak fitur lainnya yang ditawarkan Gemini Flash 1.5

Jangkauan Lebih Luas

Raksasa pencarian international ini telah memperkenalkan kemampuan untuk mengobrol dengan Gemini secara langsung di Google Messages pada perangkat Android tertentu.

Fitur ini sekarang diluncurkan ke Wilayah Ekonomi Eropa (EEA), Inggris, dan Swiss, dengan dukungan untuk bahasa seperti Prancis, Polandia, dan Spanyol. Aplikasi seluler Gemini juga diperluas ke lebih banyak negara mulai hari ini.

Response Gemini Flash 1.5 Foto: Google


Akses untuk Remaja

Dalam beberapa minggu mendatang, Gemini akan dapat diakses oleh remaja secara global dalam lebih dari 40 bahasa. Remaja yang memenuhi persyaratan usia untuk mengelola Akun Google mereka sendiri akan menggunakan Gemini untuk tujuan pendidikan dan proyek kreatif.

Google telah menerapkan kebijakan dan perlindungan tambahan untuk remaja, termasuk proses orientasi khusus remaja dan panduan literasi AI. Mereka telah bermitra dengan para ahli keselamatan dan pengembangan anak untuk memastikan platform tersebut memenuhi kebutuhan unik remaja dan keluarga.

Desai Bertanggung Jawab

Google menekankan komitmen mereka terhadap tanggung jawab dan keamanan pengguna dalam pengembangan Gemini.

Mereka telah berbagi lebih banyak tentang pendekatan dan pedoman kebijakan mereka di situs web mereka, merinci bagaimana mereka menavigasi topik yang kompleks, termasuk kepentingan publik, politik, agama, atau keyakinan moral. Pedoman ini didasarkan pada Prinsip AI mereka.

Simak Video "Bangkit 2024 Google Siap Bekali 9 Ribu Mahasiswa Baru dengan Keterampilan AI"

(afr/afr)

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)