Google Playstore Hadirkan Widget Koleksi, Ini Perubahannya! • Jagat Gadget

 

Google Playstore Hadirkan Widget Koleksi, Ini Perubahannya! • Jagat Gadget

Author Irham Reading time: News July 25, 2024 readmode

Google baru saja menghadirkan perubahan tampilkan dan fungsi  pada Google Playstore cukup besar, dengan memperkenalkan widget Koleksi baru. Widget ini akan menampilkan konten dari aplikasi yang sudah terpasang di perangkat langsung dari layar utama. Dengan widget ini, pengguna dapat menemukan aplikasi, bermain game, mendapatkan hadiah, dan mengakses konten bermanfaat dengan mudah.

Fungsi Fitur Widget Koleksi Google Playstore

Terdapat tujuh kategori utama: Watch, Food, Listen, Shop, Read, Social, dan Games. Konten dari platform seperti YouTube, Prime Video, dan Hulu akan ditampilkan di kategori Watch. Lalu ada kategori Food, untuk membantu pengguna menemukan resep baru, restoran, dan memesan makanan.

Berikutnya di kategori listen, pengguna bisa mencari aplikasi layanan streaming untuk menemukan lagu atau podcast baru. Sementara itu di kategori Shop, akan menampilkan item yang mungkin pernah dicari sebelumnya.

Hadirnya fitur widget ini akan memudahkan pengguna untuk mengakses semua layanan aplikasi mereka. Dengan mengklik item di halaman Koleksi, akan membawa pengguna ke bagian relevan dalam aplikasi yang sudah terpasang, tanpa perlu membuka aplikasi dan menavigasi ke bagian tersebut.

Google Play juga akan menambahkan filter minat multi-pilih di tab Games untuk rekomendasi yang lebih personal. Pengguna dapat memilih jenis konten yang ingin dilihat dan aplikasi yang diizinkan masuk dalam kelompok Koleksi. Selain kategori-kategori yang sudah ditambahkan tersebut, Google berencana menambah beberapa tambahan lainnya dari tab Koleksi, termasuk diantaranya Kesehatan & Kebugaran, Olahraga, Perjalanan & Acara, dan Kencan di Koleksi.

Play Games PC dan Play Points

Sementara itu unuk Google Play Games di PC juga mendapatkan peningkatan, dimana kini  pengguna bisa bermain hingga empat game sekaligus di PC Windows. Lalu Google juga kini menghadirkan pembaruan pada program rewads mereka yaitu Play Points. Program hadiah Play Points diperbarui di AS, Inggris, Jepang, Korea, dan Taiwan, memungkinkan pengguna memenangkan perangkat Pixel dan produk gaming Razer.

Ai

Google Play Store juga mendapatkan upgrade dengan integrasi AI, dimana pengguna bisa memakai fitur  AI generatif untuk membandingkan aplikasi dengan ulasan yang dirangkum dan pertanyaan yang sering diajukan dari informasi yang disediakan oleh pengembang.

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)