Google Search Meningkatkan Pangsa Pasar karena Kunjungan Pengguna ChatGPT Menurun Oleh Investing - Investing

 

Google Search Meningkatkan Pangsa Pasar karena Kunjungan Pengguna ChatGPT Menurun Oleh Investing

Analis di Bank of America mencatat pada hari Senin bahwa pangsa pasar pencarian Google di pasar pencarian global mengalami peningkatan kecil pada bulan Juni, yang merupakan bulan kedua berturut-turut mengalami pertumbuhan. Mereka berpendapat bahwa peningkatan ini dapat dikaitkan dengan Google yang memasukkan fitur kecerdasan buatan, seperti rangkuman, dalam hasil pencariannya.

Meskipun pangsa pencarian desktop Google sedikit menurun, pangsa pencarian mobile Google meningkat, sehingga secara keseluruhan mengalami pertumbuhan dari 90,85% menjadi 91,1% di seluruh dunia. Mesin pencari Microsoft, Bing, juga mengalami sedikit pertumbuhan, dengan meraih pangsa pasar sebesar 3,7% secara global, sementara pangsa mesin pencari lainnya mengalami penurunan.

Laporan ini menekankan efek terbatas dari mesin pencari berbasis kecerdasan buatan terhadap kepemimpinan pasar Google. "Trafik ke mesin pencari yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan yang sedang berkembang masih kurang dari 0,3% trafik Google," laporan Bank of America menunjukkan.

Laporan Bank of America menyebutkan bahwa hal ini termasuk trafik pencarian ke ChatGPT, yang mereka laporkan telah mengalami penurunan sebesar 12% dari bulan ke bulan, menjadi 98 juta kunjungan.

"Pada tanggal 30 Juni, berdasarkan rata-rata pergerakan tujuh hari, kunjungan ke situs web ChatGPT menurun 12% dari bulan ke bulan menjadi 98 juta, kunjungan ke Bing tetap stabil dari bulan ke bulan di angka 44 juta, kunjungan ke Google menurun 1% dari bulan ke bulan, dan kunjungan ke Gemini menurun 22% dari bulan ke bulan menjadi 10 juta," laporan Bank of America merincikan. "Di antara platform pencarian baru yang kami pantau yang didasarkan pada model bahasa yang besar dan kecerdasan buatan, data dari Similarweb menunjukkan bahwa lalu lintas harian gabungan ke situs-situs web ini kurang dari 0,3% dari kunjungan harian ke Google."

Iklan pihak ketiga. Bukan penawaran atau rekomendasi dari Investing.com. Lihat pengungkapan

di sini 

atau

hapus iklan 

.

Ke depannya, para analis di Bank of America memiliki pandangan positif terhadap masa depan Google. Mereka memprediksi bahwa "pengenalan rangkuman kecerdasan buatan yang lebih luas kemungkinan besar akan mengarah pada peningkatan penggunaan" dan mereka berharap bahwa penyertaan kecerdasan buatan akan meningkatkan kemampuan untuk menghasilkan uang di berbagai produk Google. Bank mengakhiri laporan ini dengan mengulangi rekomendasi Beli untuk saham Alphabet (GOOGL).

Artikel ini dibuat dan diterjemahkan dengan bantuan kecerdasan buatan dan telah ditinjau oleh editor. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat Syarat dan Ketentuan kami.

Sebaiknya Beli atau Jual Saham GOOGL?

Bingung karena terlalu banyak informasi investasi? Anda tidak sendiri. Pasar saham 2024 memang naik turun tajam, dengan analisis dan opini yang berbeda-beda. Menemukan nilai wajar GOOGL lebih mudah apabila ada cara teruji dan menguntungkan untuk itu. Penggunaan AI dan pembelajaran mesin untuk memprediksi saham yang berpotensi menguntungkan membedakan ProPicks dengan alat bantu finansial konvensional lainnya yang mengandalkan data historis. Sistem ini memprediksi performa suatu saham dibandingkan indeks utama seperti S&P 500, meninjau level keyakinan terhadap prediksi tersebut, dan memperkirakan potensi risiko penurunan. Bagian terbaik dari analisis dan pilihan saham ini adalah kami menyingkirkan informasi yang tidak penting dan memberi kesimpulan saja untuk Anda: nilai wajar setiap saham. Jadi, bagaimana kesimpulan tentang GOOGL?

Ketahui nilai wajar GOOGL 

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)