Hot : WhatsApp Akan Dapatkan Fitur Nearby Share | WinPoin

 

Hot : WhatsApp Akan Dapatkan Fitur Nearby Share | WinPoin

WhatsApp terus mengembangkan sejumlah fitur baru utuk meningkatkan pengalaman aplikasi di Android dan iOS. Setelah kemarin mereka mulai menguji sistem peringkat di WhatsApp, kini mereka dikabarkan tengah menguji fitur semacam Nearby Share di WhatsApp Beta di iOS.

Menurut informasi dari WABetaInfo, pada versi beta terbaru WhatsApp untuk iOS yang tersedia di TestFlight, versi tersebut akan memungkinkan pengguna iPhone untuk menggunakan fitur baru bernama Nearby Share. Tentunya dengan menggunakan fitur Nearby Share ini, pengguna iPhone akan dapat berbagi foto, video, dokumen, dll, dengan orang-orang di sekitar tanpa perlu terhubung ke internet.

Fitur Nearby Share inipun kabarnya akan tetap menggunakan enkripsi end-to-end, yang berarti ini sangat aman dan hanya penerima yang dituju saja yang dapat mengakses konten.

Fitur ini sendiri akan sangat menarik karena kita dapat berbagi file dengan orang-orang di sekitar tanpa bergantung pada koneksi internet yang tentu ini akan meningkatkan pengalaman transfer file secara signifikan.

Nah, metode ini sangat efisien untuk melakukan transfer file berukuran besar seperti foto, video, dan dokumen berkualitas tinggi. Terutama ketika berada di lokasi dengan koneksi internet yang tidak stabil, fitur ini tetap dapat digunakan bahkan ketika pengguna tidak dapat menggunakan WhatsApp. Selain itu, fitur ini dapat digunakan di berbagai platform, termasuk Android dan iOS, sehingga penggunaan berbagai jenis perangkat tidak menjadi masalah.

Untuk saat ini, fitur ini masih dalam pengembangan dan mungkin butuh waktu lama hingga akhirnya dirilis untuk semua pengguna. Namun jujur saya cukup suka dengan fitur ini dan berharap dapat segera mencobanya segera.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys dan berikan pendapatmu.

Via : WABetaInfo

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)