Microsoft Perbarui Tampilan Excel di Web | WinPoin

 

Microsoft Perbarui Tampilan Excel di Web | WinPoin

Beberapa waktu lalu Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan memperbarui tampilan Microsoft Excel for Web dengan tampilan baru untuk para pengguna, selain tampilan, tentu Microsoft juga menjanjikan adanya beberapa fungsi baru yang dapat pengguna gunakan.

Menurut pengumuman resminya, ada beberapa perubahan tampilan yang dirancang untuk membuat tugas spreadsheet pengguna menjadi lebih sederhana, lebih cepat dan lebih menyenangkan, mulai dari perubahan ukuran, navigasi yang disempurnakan, dan banyak hal baru yang dapat kamu lihat dalam gambar berikut.

Nah mengenai perubahan ini, Microsoft memberikan detail lebih lengkap mengenai update di Excel for web yang baru. Salah satu perubahan besar tersebut adalah diubahnya ukuran baris dan kolom apa pun di Excel dengan versi web yang baru seharusnya kini menjadi jauh lebih cepat. Pengguna dapat menggerakkan kursor mereka di atas batas row atau kolom Excel. Pengguna juga dapat mengeklik batas tersebut dan menahan gagangnya / handles sehingga mereka dapat mengubah ukuran baris atau kolom.

Nah selain dari tampilan baru dan fungsi baru tersebut, ada beberapa hal yang menjadi sorotan dari pembaruan ini dimana itu mencakup :

  • Tampilkan baris atau kolom tersembunyi dengan satu klik dan dapatkan tampilan lengkap data pengguna secara instan. Cukup arahkan kursor ke row atau column header, lalu pilih panah kecil yang muncul.
  • Pastikan header atau columns penting tetap terlihat saat pengguna melakukan scrolling untuk memastikan informasi penting tetap terlihat, tidak peduli seberapa jauh pengguna scrolling ke bawah atau melintasi lembar kerja. Untuk melakukannya, drag handles di sudut kiri atas tajuk dan seret ke posisi yang diinginkan. Untuk mengubah freeze panes yang ada, cukup seret freeze panes line.
  • Atur ulang elemen-elemen di lembar kerja pengguna dengan mudah menggunakan fitur drag and drop, sehingga memudahkan pengaturan data. Untuk mencoba fitur drag and drop, pilih baris atau kolom mana saja, drag and drop saat kursor menampilkan ikon tangan, lalu letakkan di baris atau kolom lain.
  • Sorot sel-sel penting untuk menekankan informasi penting dan meningkatkan keterbacaan. Untuk menggunakan fitur ini, cukup pilih baris, kolom, rentang sel, atau sel individual.

Untuk kamu yang mungkin bekerja dengan Excel for Web, kamu wajib mencoba perubahan ini, untuk mendapatkan tips dan informasi mengenai hal ini bisa kamu cek halaman Microsoft berikut.

Namun yang pasti, perubahan ini akan mulai tersedia untuk semua pengguna Excel for web.

Via : Microsoft

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin