Saturday
8Nov2025
Sosial Media
powered by Surfing Waves
0
Ingin Cepat Kaya? Kerja, Jangan Judi - Kumpulan Informasi Teknologi Hari ini, Setiap Hari Pukul 16.00 WIB
Home Featured

TikTok Bakal Buka Layanan Pesan Makanan sampai Tiket Pesawat - CNN Indonesia

1 min read

 

TikTok Bakal Buka Layanan Pesan Makanan - Tiket Pesawat

TikTok Bakal Buka Layanan Pesan Makanan sampai Tiket Pesawat - CNN Indonesia | Opsitek-1
Jakarta, CNN Indonesia 

--

TikTok dilaporkan berencana memperluas layanannya di Indonesia dan Thailand.

Melansir South China Morning Post (SCMP), Jumat (12/7), TikTok akan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan voucer restoran, penerbangan, dan hotel melalui tautan di aplikasi media sosial itu.

Windows 11 25H2 Kini Tersedia Langsung Untuk Pengguna Yang Ingin Upgrade Dari Windows 10 - WinPoin Baca juga Windows 11 25H2 Kini Tersedia Langsung Untuk Pengguna Yang Ingin Upgrade Dari Windows 10 - WinPoin

Pemilik restoran dan pedagang akan diajak untuk bergabung dengan platform media sosial "Layanan Lokal TikTok".

Pengguna juga bisa memperoleh kupon untuk penerbangan dan hotel yang disediakan oleh penyedia layanan pihak ketiga.

Maling M-Banking Kuras Rekening Menggila, PBB Turun Gunung - CNN Baca juga Maling M-Banking Kuras Rekening Menggila, PBB Turun Gunung - CNN

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di Asia Tenggara, Tiktok juga berencana bekerja sama dengan operator mapan untuk layanan lokal on-demand seperti pesan-antar makanan.

Sementara itu di situs rekrutmen resmi TikTok, terdapat hampir 30 lowongan terkait untuk bisnis layanan lokalnya di Singapura, Jakarta, dan Bangkok. TikTok mengatakan bahwa operasi layanan lokal di Thailand dan Indonesia masih dalam tahap pengujian sehingga baru sedikit pengguna yang dapat melihat penawaran layanan lokal dari pedagang di feed TikTok mereka.

Inisiatif terbaru TikTok di Asia Tenggara ini menunjukkan bagaimana induk perusahaannya, ByteDance, secara strategis memperluas aliran pendapatan platformnya. Di Indonesia sendiri, TikTok mengkuisisi Tokopedia senilai US$1,5 miliar.

Indonesia adalah salah satu pasar paling awal dan sejauh ini yang terbesar bagi ambisi e-commerce ByteDance. Namun persaingannya sangat ketat dengan e-commerce miliki SEA Group,Shopee, dan e-commerce milik Alibaba Group yakni Lazada.

(fby/sfr)
Komentar
Additional JS