Apple : Ada Content Blocker di Browser Safari | WinPoin

 

Apple : Ada Content Blocker di Browser Safari | WinPoin

Sedikit kita bahas mengenai salah satu aplikasi andalan Apple yaitu Safari. Baru baru ini Apple merilis versi preview dari sistem operasinya termasuk didalamnya ada perubahan menarik hadir di Safari browser.

Browser tersebut kini memiliki sebuah content blocker bawaan yang Apple sebut dengan “Distraction Control”. Nah berbeda dengan content blocker konvensional yang menghapus iklan, pendekatan yang dilakukan Apple pada teknologi ini dapat dikatakan lebih berhati hati dengan hanya menghilangkan berbagai gangguan web seperti newsletter signups, permintaan cookie, pemutaran video otomatis, dan gangguan lainnya.

Lalu apakah Disctraction Control ini dapat memblokir iklan?, jawabannya iya guys, menurut Apple, pengguna juga dapat menggunakan fitur ini untuk memblokir iklan, namun iklan akan kembali muncul setelah pengguna me-refresh halaman.

Baca Juga : Driver Nvidia Sebabkan BSOD pada CPU Tanpa Intruksi POPCNT

Dengan kata lain, Apple tampaknya tidak ingin mencoba mengganti adblocker pihak ketiga dengan peringatakan bahwa Distraction Control tidak dapat menghapus iklan secara permanen.

Tersedia di versi OS terbaru!

Distraction Control ini sendiri tersedia diberbagai versi OS terbaru Apple seperti iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia versi beta developer, dimana fitur ini diharapkan akan hadir di public beta berikutnya dan hadir bersamaan dengan rilis stabil dalam satu atau dua bulan mendatang.

Nah dengan adanya fitur ini, tentunya pengguna browser Safari di perangkat Apple akan sedikit terbantu dengan dihilangkannya sejumlah elemen yang memang kadang mengganggu pengguna. Namun bagaimana menurutmu? apakah kamu pengguna Safari di perangkat Apple kamu? coba komen dibawah guys.

Via : Mac Rumors

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)