Hot : Control Panel Akan Segera Dimatikan Microsoft, Kapan? | WinPoin

 

Hot : Control Panel Akan Segera Dimatikan Microsoft, Kapan? | WinPoin

Seperti yang telah kita tahu, saat ini sudah cukup banyak area dari Control Panel yang telah dipindah ke aplikasi Settings di Windows 11, mulai dari Personalizations, Accessibility, Print Management, Rename This PC dan lainnya. Bahkan kemampuan Disk Management-pun telah dipindah disana.

Dan mengenai Control Panel tersebut, sama seperti Paint 3D yang akan segera dimatikan, Microsoft tampaknya juga akan mematikan bagian dari sistem yang lama ini.

Baca Juga : Gagal Gantikan Paint Classic, Microsoft Akan Matikan Paint 3D!!!

Hal ini dijelaskan dalam halaman Microsoft yang menjelaskan System Configuration Tools di Windows dimana Microsoft mengungkap bahwa Control Panel “dalam proses ditinggalkan dan digantikan oleh aplikasi Settings”.

The Control Panel is in the process of being deprecated in favor of the Settings app, which offers a more modern and streamlined experience.

Tip: while the Control Panel still exists for compatibility reasons and to provide access to some settings that have not yet migrated, you're encouraged to use the Settings app, whenever possible.

Nah rumor kematian Control panel ini sendiri memang sudah ada sejak lama, bahkan sejak pertama kali Windows 8 diluncurkan karena mulai versi tersebutlah Microsoft memperkenalkan PC Settings dengan tampilan baru yang lebih modern.

Namun, karena alasan kompatibilitas, hingga Windows 11 saat ini, Control Panel masih tetap dipertahankan. Meskipun begitu, kapan sih Control panel ini akan resmi dimatikan?, hingga saat ini tanggal kematian-nya masih belum ditentukan karena proses migrasi sejumlah opsi dan fitur sendiri masih perlahan dilakukan.

Tetapi, bisa saja dalam rilis satu atau dua tahun kedepan, Control Panel akan dihapus dari sistem Windows 11, atau mungkin “jika saja Windows 12 dirilis” versi tersebut sudah tidak lagi membawa Control Panel didalamnya.

Bagaimana menurutmu, apakah kamu masih menggunakan Control Panel? komen dibawah guys.

Via : NeowinMicrosoft

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)