Microsoft Ubah Brand Untuk Layanan Bisnis Copilot | WinPoin

 

Microsoft Ubah Brand Untuk Layanan Bisnis Copilot | WinPoin

Microsoft saat ini dikabarkan tengah melakukan perubahan pada brand untuk pelanggan yang menggunakan layanan AI generatif Copilot, dimana menurut The Verge diungkapkan bahwa melalui sumber mereka Copilot for Microsoft 365 akan dipersingkat menjadi Microsoft 365 Copilot.

Selain itu menurut Tom Warren (The Verge), kabarnya bahwa aplikasi produktivitas individual Microsoft yang menggunakan Copilot akan benar-benar mendapatkan brand yang lebih rumit dalam waktu dekat. Seperti contohnya Copilot di Word akan berubah menjadi Microsoft 365 Copilot di Word. Menurut Warren. Brand Microsoft 365 Copilot yang sama dilaporkan akan ditambahkan ke fitur Copilot Microsoft untuk layanan Penjualan, Layanan, dan Keuangan.

Sebagai proses awal, pengguna bisnis yang mengakses chatbot di Microsoft 365 Copilot juga akan segera melihat nama baru yaitu Business Chat. Alasan dari dilakukannya rebranding nama ini adalah karena karena Microsoft saat ini memiliki sejumlah divisi yang mengembangkan layanan AI generatif yang menggunakan merek Copilot.

Dalam laporannya, The Verge juga melaporkan bahwa semua perubahan Copilot yang membingungkan untuk Microsoft 365 ini akan mulai diumumkan secara resmi pada bulan September 2024 nanti. Dimana Microsoft juga akan menggunakan perubahan nama ini untuk mengungkap lebih banyak fitur yang akan diluncurkan ke Microsoft 365 Copilot pada tahun 2024 nanti.

Namun sayangnya untuk saat ini belum dijelaskan fitur apasaja yang akan hadir sebagai bagian dari perubahan ini. Sementara itu untuk sisi konsumen atau pengguna biasa, tidak akan ada perubahan nama atau brand untuk layanan Copilot di Web atau aplikasi dimana CEO Microsoft AI Mustafa Suleyman masih memegang kendali penuh atas layanan Copilot konsumen.

Via : The VergeNeowin

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)