Mozilla Hadirkan Perbaikan Drag and Drop di Firefox 129.0.2 - Winpoin

 

Mozilla Hadirkan Perbaikan Drag and Drop di Firefox 129.0.2


  • Posted by
  • 1 min

Sekitar dua minggu lalu Mozilla merilis Firefox 129 dengan menghadirkan peningkatan fitur Reader View dimana kini pengguna dapat menyesuaikan kecepatan karakter dan kata, perataan teks, menerapkan tema tambahan dari menu tema yang baru dan pengguna juga dapat melihat gambar mini dari pop up window kecil disana.

Namun, ada satu known issues yang cukup menyebalkan guys, dimana fitur drag and drop tidak bekerja dengan baik, sehingga dengan itu pengguna kesulitan untuk memindahkan tab ke luar jendela untuk membuat jendela baru, atau hal lain yang berkaitan dengan drag and drop. Dan yang menariknya nih, bug drag and drop lain juga pernah ditemukan di versi 129 yang akhirnya diperbaiki di 129.1 dimana sebelumnya pengguna kesulitan untuk melakukan upload dokumen atau file ke Firefox menggunakan cara drag and drop.

Selain bug tersebut, bagi pengguna sistem dengan Nvidia dan mengandalkan teknologi accessibility seperti screen reader, dalam beberapa kasus layar akan menampilkan “Alert” saat pengguna mengarahkan kursor ke tab.

Bug telah diperbaiki

Bagi kamu yang merasakan kedua masalah tersebut, kabar baiknya adalah Mozilla beberapa waktu lalu telah merilis Firefox update versi 129.0.2 dimana dua bug tersebut telah diperbaiki, berikut adalah changelog-nya.

  • Memperbaiki masalah dengan pembaca layar yang menampilkan “Alert” saat mengarahkan kursor ke tab. ( Bug 1908873 )
  • Memperbaiki masalah di mana operasi drag-and-drop tidak berfungsi sebagaimana mestinya dengan ekstensi yang mengandalkan fungsi ini. ( Bug 1911486 )

Jika kamu adalah pengguna Firefox terlebih kamu merasakan semua bug atau salah satu bug seperti yang disebutkan diatas, tentunya sangat direkomendasikan untuk segera menggunakan versi ini karena akan meningkatkan keandalan dari browser itu sendiri. Untuk memperbarui browser dan mendapatkan semua peningkatan ini kamu dapat masuk ke Menu > Help > About Firefox.

Via : Mozilla

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)