Continue from Phone, Microsoft Bikin Fitur Baru Hand Off di Windows 11 | WinPoin

 

Continue from Phone, Microsoft Bikin Fitur Baru Hand Off di Windows 11 | WinPoin

Sebuah fitur baru tampaknya kembali dihadirkan Microsoft di Windows 11 Build 22635.4225 yang saat ini berada di Insider Beta. Dimana dalam build tersebut pada halaman Settings > System, pengguna bisa melihat menu baru yaitu Hand Off.

Menurut bocoran yang diungkapkan oleh pengguna X Technosarusrex , pada halaman tersebut, nantinya pengguna bisa mengatur aplikasi apa yang bisa menggunakan Hand Off dan untuk saat ini hanya aplikasi OneDrive saja yang baru didukung.

Lalu apa fungsinya?

Nah fungsi dari fitur Hand Off ini sendiri adalah untuk memungkinkan pengguna untuk melanjutkan pekerjaan yang kamu lakukan di smartphone untuk diteruskan di Windows 11.

Jadi, begitu kamu berhenti mengerjakan sesuatu di smartphone dan kembali ke PC, kamu akan segera mendapat pemberitahuan yang menanyakan apakah kamu ingin melanjutkan dari tempat terakhir pekerjaan yang kamu tinggalkan.

Meskipun untuk saat ini fitur tersebut masih terbatas di OneDrive, namun mungkin suatu saat nanti Microsoft akan memperluas integrasi ini ke lebih banyak hal, yang tentunya akan sangat menarik untuk kita coba.

Selain itu, fitur ini mungkin akan terintegrasi juga dengan Phone Link sehingga fitur ini akan berjalan maksimal terkhusus pada perangkat Android.

Fitur masih dalam pengembangan awal

Satu hal yang perlu kamu perhatikan adalah fitur ini sekarang masih dalam tahap awal, dan tentunya mungkin fitur hand off atau continue from phone ini masih memiliki bug.

Namun tentu akan sangat menarik jika seandainya fitur ini beneran akan dirilis untuk Windows 11, karena dengan itu integrasi penggunaan smartphone dan Windows 11 akan menjadi semakin baik lagi.

Oh iya, belum jelas juga apakah fitur ini akan bekerja di iPhone atau hanya Android saja, mengingat rumornya saat ini baru aplikasi OneDrive saja yang mendukung fitur Hand Off.

Bagaimana menurutmu mengenai kehadiran fitur ini? apakah kamu akan suka? coba komen dibawah guys.

Via : Technosarusrex / XWindows Latest

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)