Cuci Mata di BMW Museum, Segala Tentang BMW Group Ada di Sini - Uzone

 

Cuci Mata di BMW Museum, Segala Tentang BMW Group Ada di Sini

Muhammad Faisal Hadi Putra 22 September 2024

Munich, Jerman, Uzone.id - Bicara Kota Munich di Jerman, ada satu tempat yang wajib dikunjungi oleh para petrolhead sekaligus penggemar mobil-mobil BMW, apalagi kalau bukan BMW Welt dan BMW Museum.

Lokasinya berada dekat dengan Olympia Park, berhadapan langsung dengan BMW-Turm atau BMW Tower di dalam kompleks kantor pusat BMW Group. Ngomong-ngomong, bentuk menara ini sangat unik lantaran mirip seperti empat silinder.

Sebelum masuk ke BMW Museum, kami sarankan untuk mengunjungi BMW Welt terlebih dahulu. Masuknya gratis, banyak kendaraan yang dipajang, termasuk model-model terbaru dari BMW, BMW Motorrad, MINI, Rolls-Royce, beberapa kendaraan klasik dan juga prototipe, sampai toko aksesori resmi.

Baca Juga :

Images

Beberapa kendaraan, seperti BMW Motorrad misalnya, kalian bahkan bisa mencobanya langsung. Rasakan sensasi naik moge keluaran BMW ber-CC besar, jangan lupa juga untuk mengabadikannya dengan kamera smartphone kalian.

BMW Welt

Kebetulan, kami menggunakan kamera Vivo V40. Smartphone ini dilengkapi sepasang kamera 50 MP di belakang, lensanya wide untuk kamera utama dan juga ultrawide.

Kamera utamanya didukung optical image stabilization (OIS), sedangkan kamera ultrawide sudah mendukung autofocus. Menariknya, konfigurasi kamera Vivo V40 dipadukan dengan rangkaian fitur-fitur dari Zeiss, termasuk mode warna, filter di mode Portrait, hingga watermark.

Dari BMW Welt, kami langsung berkunjung ke BMW Museum yang letaknya tepat di sebrang BMW Welt. Beda, masuk ke sini kalian harus membeli tiket terlebih dahulu. Harganya EUR12 atau Rp202 ribuan per orang, atau EUR11 yang setara Rp185 ribuan per orang untuk grup minimal 5 orang.

Di BMW Museum, koleksi kendaraannya jauh-jauh lebih banyak lagi. Di sini, kalian disuguhkan sejarah awal BMW Group, dari membuat mobil, motor, sampai pesawat.

Ada lebih dari 20 ruangan pameran yang bisa dikunjungi, termasuk ruangan yang memamerkan kiprah BMW dalam dunia balap seperti Formula 1 dan Formula E, sampai rangkaian model mobil balap di bawah naungan BMW M Motorsports.

Dipamerkan juga beberapa kendaraan eksotis BMW, seperti WR 500 yang memecahkan rekor dunia sebagai sidecar tercepat yang mencapai 280,20 km/jam pada Oktober 1955 yang bertahan hingga tahun 1990-an.

Buat penggemar BMW, ada area luas di bagian bawah yang memamerkan mobil-mobil klasik super langka, mulai dari BMW 700 yang diproduksi tahun 1959 sampai 1965, kemudian model roadster klasik BMW 507 yang pernah dimiliki oleh Elvis Presley, mobil sport BMW Z1, BMW Z8, BMW 328 yang dirilis tahun 1936, BMW 502, sampai mobil super klasik BMW 315 pun dipamerkan.

Baca Juga :

Images

Itu saja? Belum kok. Kalian bisa melihat inovasi BMW seperti perkembangan mobil listrik bahkan kendaraan dengan bahan bakar dari hidrogen. Semuanya tumplek-blek dalam area seluas 4.000 meter persegi ini.

Berikut beberapa foto BMW Museum yang kami ambil dengan kamera Vivo V40:

BMW Museum

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)