Detik-detik Terakhir Pendaftaran CPNS 2024, Laman Buat Beli E-Meterai Malah Gangguan - Bisnis Liputan6

 

Detik-detik Terakhir Pendaftaran CPNS 2024, Laman Buat Beli E-Meterai Malah Gangguan - Bisnis Liputan6

Liputan6.com, Jakarta Jelang penutupan pada 6 September 2024, proses pendaftaran CPNS 2024 di hari-hari terakhir terhambat akibat adanya gangguan dalam pembelian materai elektronik atau e-meterai di laman meterai-elektronik.com.

Perum Peruri lantas memohon maaf atas gangguan yang terjadi dalam proses pembelian e-meterai, terkhusus bagi para pelamar CPNS 2024.

"Kami tengah berupaya maksimal untuk segera memulihkan layanan agar dapat kembali diakses dengan lancar. Terima kasih atas kesabaran dan pengertiannya," tulis akun Instagram resmi @peruri.indonesia, Rabu (4/9/2024).

Dalam penjelasannya, Peruri telah melakukan penyiapan dan peningkatan kapasitas infrastruktur, hingga menyediakan situs khusus pembelian e-meterai guna mengakomodir kebutuhan pendaftaran CPNS 2024.

"Namun, melihat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi dalam beberapa hari terakhir menjelang penutupan pendaftaran CASN, website layanan e-meterai mengalami lonjakan penggunaan yang mengakibatkan adanya antrian yang cukup panjang bagi pengguna yang ingin mengakses layanan e-meterai," bebernya.

Akibatnya, kondisi ini mengakibatkan perlambatan pelayanan e-meterai melalui website dimaksud.

Peruri pun berjanji, pihaknya akan memberikan informasi lebih lanjut terkait update layanan e-meterai secara berkala sebagai bagian keterbukaan informasi kepada publik.

"Saat ini kami sedang melakukan upaya terbaik untuk memulihkan kualitas layanan agar website meterai elektronik dapat berfungsi secara penuh kembali oleh seluruh pelamar CASN 2024," tuturnya.

Penjelasan ini turut memancing sejumlah reaksi dari para calon pelamar CPNS 2024 hingga figur publik. Salah satunya dilontarkan komika sekaligus konten kreator Tretan Muslim pada kolom komentar di postingan Instagram tersebut.

"Wkwkwk no hope, mending pake cara zaman dulu deh gausah tech," kata @tretanmuslim seraya melemparkan emoji tengkorak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)