Dihentikan, WSUS Tidak Akan Lagi Kebagian Fitur Baru! | WinPoin

 

Dihentikan, WSUS Tidak Akan Lagi Kebagian Fitur Baru! | WinPoin

Windows Server Update Services atau biasa kita singkat dengan WSUS telah menjadi bagian penting dari perangkat bisnis karena dengan fitur ini akan memungkinkan IT Administrator untuk meluncurkan update dari produk Microsoft pada bisnis dan organisasi mereka.

Dengan WSUS, IT Admin juga dapat menunda update jika diperlukan agar perangkat tetap berjalan tanpa harus menjalankan versi paling terbaru untuk memastikan kestabilan sistem.

Nah jika kamu ingat, beberapa bulan lalu Dukungan Sinkronisasi Driver WSUS Dihentikan Microsoft, hal tersebut karena hanya sedikit IT Admin yang menggunakan fitur tersebut, dan menariknya nih beberapa waktu lalu Microsoft mengungkapkan bahwa mereka akan menghentikan WSUS itu sendiri.

Specifically, this means that we are no longer investing in new capabilities, nor are we accepting new feature requests for WSUS. However, we are preserving current functionality and will continue to publish updates through the WSUS channel. We will also support any content already published through the WSUS channel.

Menurut Microsoft, WSUS akan disertakan dalam update OS server berikutnya yaitu Windows Server 2025, namun mereka menambahkan bahwa IT Admin harus mencoba beralih ke tool update berbasis cloud, termasuk penggunaan Windows Autopatch dan Microsoft Intune untuk PC Client dan Azure Update Manager untuk memperbarui server.

Jadi, dengan kata lain meskipun WSUS akan tetap tersedia untuk Windows Server 2025 mendatang, tampaknya jelas bahwa Microsoft tengah bersiap untuk menutup WSUS karena tidak akan lagi menambahkan fitur baru.

Namun tentu bagaimanapun Microsoft belum mengungkapkan kapan waktu penutupan tersebut dan belum ada konfirmasi tambahan mengenai hal tersebut.

Via : Microsoft

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)