Fitur Baru, Kini Kamu Bisa Ubah Lokasi Folder Screenshot di Windows 11 | WinPoin

 

Fitur Baru, Kini Kamu Bisa Ubah Lokasi Folder Screenshot di Windows 11 | WinPoin

Untuk saat ini, lokasi folder screenshot yang kita ambil secara langsung menggunakan Win + Shift + S atau Print Screen di Windows 11 adalah di Pictures > Screenshot. Dan meskipun kita sebenarnya dapat Mengubah Tempat Menyimpan Tangkapan Layar (Screenshot) di Windows 11 dengan menggunakan trik sederhana, namun tentu hal tersebut cukup merepotkan bagi pengguna yang tidak terbiasa.

Nah mengenai hal tersebut, tampaknya Microsoft telah memperbarui aplikasi Snipping Tool versi 11.2408.13.0 untuk para pengguna Windows 11 Insider Dev dan Beta, dimana dalam pembaruan tersebut ada satu kemampuan baru yang ditambahkan Microsoft yaitu hadirnya opsi untuk mengubah folder default untuk tangkapan layar dan rekaman layar.

We are rolling out an update for Snipping Tool (version 11.2408.13.0 and newer) to Windows Insiders in the Canary and Dev Channels that introduces the ability to change the folder that original screenshots and screen recordings are automatically saved to. Just go to app settings in Snipping Tool to select a new default folder to try it out!

Seperti pada gambar diatas, opsi tersebut kini hadir di halaman Settings aplikasi Snipping Tool, dimana dengan itu kamu bisa mengubah lokasi penyimpanan screenshot atau screen record ke folder yang kamu suka.

Opsi ini sendiri sebenarnya cukup banyak diminta pengguna, karena kita bisa menyimpan hasil tangkapan layar ke lokasi lain yang telah kita tentukan demi menjaga keamanan data seandainya sistem crash atau mengalami masalah.

Namun, perlu diingat bahwa opsi ini untuk sekarang masih dalam pengujian di versi Windows 11 Insider, tapi jangan khawatir, opsi ini akan segera hadir dalam beberapa minggu kedepan.

Via : Neowin

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)