Microsoft Kembangkan Copilot Baru, Tampil Lebih Cantik! | WinPoin

 

Microsoft Kembangkan Copilot Baru, Tampil Lebih Cantik! | WinPoin

Microsoft saat ini dikabarkan tengan menguji Copilot baru “berbasis card”, dimana versi baru ini lebih simpel dan dapat dikatakan setara dengan ChatGPT dalam kinerja web.

Menurut bocoran dari Windows Latest, mulai dari proses setup ketika pertama kali pengguna mengakses Copilot, tampilannya akan sangat clean dan sederhana.

Selain itu kabarnya akan ada dukungan suara juga yang akan sangat keren untuk dicoba guys, dimana nantinya Copilot dapat mengucapkan isi dari hasil pencarian atau bahkan dimasa depan kita bisa melakukan percakapan secara langsung dengan Copilot (mirip Cortana dimasa lalu namun lebih canggih lagi).

Baca Juga : Cara Blokir Windows Update Dengan Mikrotik

Dan seperti yang disebutkan diatas, desain dari Copilot baru ini akan memiliki tampilan berbasiskan card atau kartu yang contohnya seperti pada gambar berikut.

Tampilannya sendiri tentu jadi lebih sederhana dan lebih bersih berbeda dengan saat ini yang terkesan berantakan.

Selain itu untuk form pengisian yang tersediapun akan tampil dengan lebih sederhana dan sangat minimalist.

Begitupula dengan hasil pencarian atas perintah dan query yang kita masukan, tampilannya tampak bersih dengan warna yang lembut membuat kita akan terasa nyaman ketika menggunakan Copilot.

Nah Copilot baru ini kabarnya akan secara default menggunakan ChatGPT-4 yang tentu lebih canggih dibandingkan ChatGPT 3.5 sebelumnya.

Meskipun begitu, sayangnya Copilot versi baru ini masih dalam pengujian secara terbatas dan belum jelas juga apakah pembaruan ini akan tersedia khusus untuk pelanggan Copilot Pro atau semua pengguna. Namun jujur saya sendiri suka dengan tampilan baru ini dan berharap semoga saja Microsoft segera merilis tampilan baru ini untuk publik untuk selanjutnya kita coba.

Bagaimana menurutmu? apakah kamu suka dengan tampilan baru ini? komen dibawah guys.

Via : Windows Latest

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)