Microsoft Nonaktifkan Edge Bar Secara Default! | WinPoin

 

Microsoft Nonaktifkan Edge Bar Secara Default! | WinPoin

Selain menghapus fitur cryptowallet yang hanya berumur kurang dari 2 tahun, kini Microsoft tampaknya menonaktifkan fitur edge bar secara default untuk para pengguna baru dan pengguna yang tidak aktif menggunakan fitur tersebut.

Menurut Microsoft, melalui update Edge 129.0.2792.65, Edge bar atau biasa kita kenal dengan Edge Sidebar akan dinonaktifkan secara default khusus untuk pengguna baru Microsoft Edge dan pengguna yang tidak aktif menggunakan fitur tersebut. Namun jika ingin mengaktifkannya kembali, Microsoft mempersilahkan hal tersebut dengan mengatur Edge Bar pada halaman Menu > Settings > Sidebar.

Sementara itu, Microsoft juga mengatakan bahwa perubahan ini tidak memengaruhi orang yang secara aktif menggunakan sidebar browser, sementara IT Admin pada perangkat yang dikelola dapat mengontrol fitur ini dengan menggunakan policy HubsSidebarEnabled.

Edge Sidebar atau Edge bar sendiri tentunya menyediakan akses cepat ke aplikasi dan situs tertentu sama seperti yang ada di Opera atau di Vivaldi.

Namun entah kenapa fitur ini kurang populer sehingga akhirnya fitur ini kini dinonaktifkan secara default. Apakah kamu suka menggunakan fitur ini guys? saya sendiri jujur saya tidak pernah menggunakannya karena edge bar memakan cukup banyak tempat sehingga mengurangi ruang kerja atau halaman web yang terbuka.

Bagaimana menurutmu? coba komen dibawah guys.

Via : Microsoft

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)