Qualcomm Dikabarkan Ajukan Tawaran Untuk Akuisisi Intel | WinPoin

 

Qualcomm Dikabarkan Ajukan Tawaran Untuk Akuisisi Intel | WinPoin

Sudah bukan kabar umum lagi bahwa Intel pernah menjadi produsen processor terbesar didunia, disamping itu AMD dulu sangat jauh jika dibandingkan dengan masa keemasan dari Intel. Namun waktu telah berlalu AMD telah semakin baik dan bahkan Qualcomm hadir sebagai pesaing baru di era processor ARM64.

Nah menurut kabar terbaru seperti dilaporkan The Wall Street Journal, Qualcomm tampaknya telah mengajukan tawaran akuisisi kepada Intel. Menurut laporan dari sumber yang tidak disebutkan namanya, kesepakatan Qualcomm untuk membeli Intel “masih jauh dari pasti” sehingga kemungkinan ini tidak akan terwujud.

Selain itu rincian keuangan spesifik dari penawaran ini tidak diungkapkan namun yang pasti mungkin nilainya akan sangat fantastis mengingat besarnya nama Intel itu sendiri.

Intel sendiri saat ini telah mengalami penurunan drastis karena banyak investor percaya bahwa Intel telah kehilangan kesempatan untuk mengikuti revolusi AI yang kini dipimpin perusahaan lain, bahkan mereka sampai memperhentikan sekitar 15 ribu karyawannya pada akhir tahun 2024 yang mana itu sekitar 15% dari tenaga kerjanya.

Baca Juga : Saham Intel Merosot, 15.000 Karyawan Akan Diberhentikan!

Sementara itu, Qualcomm terus menjadi processor yang mendapatkan perhatian karena selain menjadi salah satu processor mobile terbaik untuk smartphone, kini mereka berhasil menggaet pasar PC dengan Snapdragon X mereka, bahkan ada banyak pengguna yang berbondong bondong ingin mencoba generasi PC dengan processor Snapdragon X yang dikabarkan lebih baik dari versi Intel yang telah ada.

Lalu apakah Intel akan diakuisi oleh Qualcomm?, kabar tersebut tentunya belum ada kepastian namun kita tidak tahu apa yang akan terjadi dimasa depan, karena bisa saja hal tersebut beneran akan terjadi atau bahkan sebaliknya.

Bagaimana menurutmu? coba komen dibawah guys.

Sumber : WSJ via Neowin

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)