Speed Akhirnya Livestream Lagi di Singapura, Warga Sempat Malu - detik

 

Speed Akhirnya Livestream Lagi di Singapura, Warga Sempat Malu

Jakarta 

-

Tak seperti di Indonesia atau Malaysia, livestream IShowSpeed atau akrab dipanggil Speed di Singapura sempat gagal total. Ia memang sempat siaran langsung, tapi kemudian dihentikan dan bahkan dihapus. Namun kini, ia coba lagi memulai siaran langsung di negara itu dan tampaknya berlangsung dengan mulus tanpa kendala lagi.

Di Singapura, kedatangan Speed di Bandara Changi langsung menarik perhatian para penggemar yang mengerumuninya. Siaran langsung Speed di Singapura pada 22 September dimulai sekitar pukul 15.30 sore waktu setempat. Ia menuju Universal Studios Singapore (USS).

Speed antre wahana Transformers sebelum diberi tahu staf bahwa ia tak diizinkan siaran langsung di situ. Layar kemudian menjadi hitam setidaknya 10 menit sebelum berakhir. Siaran langsung itu lantas dihapus.

Manajer IShowSpeed, Slipz, sempat menyebut mereka tidak dapat merekam di Singapura dan semua orang bohong. Seorang netizen berkomentar: "Kalian tak mendengarkan, streaming tak diizinkan di Universal Studio." "Kami diberi tahu sebaliknya sampai kami pergi ke sana," jawab Slipz.

Memang Universal Studio memberlakukan larangan itu. "Tamu tidak boleh merekam atau memotret Universal Studios Singapore untuk tujuan promosi atau komersial apa pun kecuali disetujui secara tertulis oleh Resorts World Sentosa," tulis mereka di website.

Seorang penggemar IShowSpeed di Singapura pun mengatakan situasi itu bikin frustrasi. Ia merasa seharusnya ada perencanaan memadai, karena Singapura adalah negara ketat dan tidak akan membuat pengecualian bagi siapa pun. Ia pun mengkritik konten kreator yang membantu Speed.

"Jian Hao Tan seharusnya bisa lebih baik dalam memberi tahu IShowSpeed tempat yang bisa dia gunakan untuk melakukan streaming langsung karena dia adalah kreator konten lokal dan seharusnya lebih mengenal Singapura," katanya.

"Haji Lane atau Bugis Street akan menjadi pilihan yang lebih baik daripada USS. Dia bisa berinteraksi dengan lebih banyak penggemar dan menikmati makanan lokal di sana," tambahnya.

Bahkan ada yang merasa malu. "Saya kecewa. Saya malu sebagai warga Singapura, bahwa ini adalah citra yang diterima seluruh dunia tentang Singapura. Saya tak mengerti kenapa harus seketat ini, padahal takkan membahayakan keselamatan warga," kata penggemar IShowSpeed lainnya, Hamizan Ahmad.

Slipz membela Tan dan menambahkan bahwa timnya juga tidak diizinkan untuk merekam di Formula One Singapore Airlines Singapore Grand Prix. Speed akhirnya memilih livesream di Kamboja. Kini ia sudah kembali ke Singapura dan siaran langsung di sana di YouTube bersama para penggemarnya.

Saksikan Live DetikSore:

Simak Video "Live di Indonesia Tembus Sejuta Viewers, IShowSpeed: Kalian Gila!"



(fyk/fyk)

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)