Task Manager Akan Tampilkan Jenis SSD Yang Pengguna Pakai | WinPoin

 

Task Manager Akan Tampilkan Jenis SSD Yang Pengguna Pakai | WinPoin

Perubahan kecil kembali ditambahkan Microsoft pada aplikasi favorit kita yaitu Task Manager, selain kini sudah bisa mengidentifikasi jenis storage yang kita pakai nih seperti misalkan HDD atau SSD.

Baca Juga : Fitur Baru, Kini Kamu Bisa Ubah Lokasi Folder Screenshot di Windows 11

Nantinya Task Manager di Windows 11 akan mengidentifikasi kembali jenis SSD yang kita gunakan, apakah itu SSD Sata atau NVME, contohnya sendiri adalah seperti pada gambar berikut.

Perubahan ini sudah terlihat di Windows 11 Insider Beta Build 22635.4225 dengan pengguna harus mengaktifkan feature id 51978387 menggunakan ViveTool.

Setelah diaktifkan, nantinya storage SSD akan dibagi dalam jenisnya masing masing, apakah itu berjenis SATA atau NVME.

Perubahan ini sendiri tentu bukanlah sebuah perubahan besar, namun dengan itu kita jadi bisa dengan mudah mengetahui jenis SSD yang kita pakai, apakah masih menggunakan jenis SATA yang seperti kita tahu memiliki performa yang lebih lambat jika dibandingkan dengan jenis NVME.

Perubahan ini sendiri mungkin akan dihadirkan Microsoft dalam pembaruan Windows 11 versi 24H2 via Cumulative Update seperti biasa, namun bagaimana nih menurutmu? apakah perubahan ini menarik untuk kita dapatkan? coba komen dibawah guys.

Via : @PhantomOfEarth / X

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)