Valve Kolaborasi Dengan Arch Linux | WinPoin

 

Valve Kolaborasi Dengan Arch Linux | WinPoin

Seperti yang kita tahu, Steam milik Valve kini bukan hanya tersedia di Windows saja melainkan pengguna sistem operasi Linux pun bisa menginstall dan menjalankan banyak judul game dengan lancar tanpa ada masalah, contohnya Project Zomboid, game favorit saya yang bisa dijalankan dengan lancar di Linux Elementary OS yang berbasiskan Ubuntu.

Nah mengenai hal tersebut, Valve baru baru ini mengumumkan kolaborasi baru dengan Arc Linux, dimana mereka akan memberikan dukungan finansial untuk dua inisiatif penting Arch Linux yaitu service infrastructure dan secure signing enclave.

Kolaborasi ini akan menghilangkan beberapa masalah lama bagi Arch Linux termasuk para developer yang sebelumnya hanya bekerja secara sukarela pada project Arch Linux dimana dengan dukungan ini, Vavle akan memungkinkan perkerjaan terfokus dilakukan melalui kontrak lepas sehingga mempercepat kemajuan dari Arch Linux.

Selain service infrastructure yang akan berkembang berkat kolaborasi ini, ada secure signing enclave dimana ini akan melibatkan pengaturan environment khusus untuk penandatanganan paket secara kriptografis sebelum rilis. Dengan ini maka akan memastikan bahwa unduhan tidak dirusak dan berasal dari sumber terpercaya.

This opportunity allows us to address some of the biggest outstanding challenges we have been facing for a while. The collaboration will speed-up the progress that would otherwise take much longer for us to achieve, and will ultimately unblock us from finally pursuing some of our planned endeavors. We are incredibly grateful for Valve to make this possible and for their explicit commitment to help and support Arch Linux.

Intinya, Valve akan mendanai project Arch Linux agar komunitas ini dapat berkembang lebih baik dan lebih cepat, selain itu tentu ini akan menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Pengumumannya dapat kamu cek pada halaman berikut, namun yang pasti tentunya ini adalah kabar baik apalagi kamu adalah pengguna distribusi linux berbasiskan Arch.

Via : Arch LinuxNeowin

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)