Windows App Resmi Diluncurkan | WinPoin

 

Windows App Resmi Diluncurkan | WinPoin

Beberapa bulan lalu dikabarkan bahwa Microsoft tengah mengembangkan aplikasi baru sebagai pengganti dari aplikasi Windows 365 yang telah ada saat ini, dimana bukan hanya dapat diakses di Windows, aplikasi ini juga akan tersedia diberbagai platform termasuk iOS dan MacOS dan akan menggantikan aplikasi Microsoft Remote Desktop yang lama.

Bagi yang belum tahu dan kelewatan kabarnya ini, aplikasi Windows App merupakan aplikasi untuk mengakses Windows PC secara remote, dengan experience se-native mungkin. Nah Windows PC yang diakses ini bisa berupa Remote PC yang kita miliki sendiri, Remote Desktop Services, atau cloud PC seperti Windows 365, Azure Virtual Desktop ataupun Microsoft Dev Box.

Baca Juga : Microsoft Resmi Luncurkan Office 2024

Dengan Windows App ini kita jadi bisa mengakses Windows PC dari perangkat apapun dengan OS apapun secara remote.

Tujuan dari aplikasi ini tentunya untuk lebih memudahkan lagi dan lebih cross platform lagi, sehingga pengguna tablet, smartphone, laptop, desktop, bisa mengakses Windows dari perangkat mereka bahkan jika hanya dengan bermodalkan browser.

Nah mengenai Windows App ini, kini aplikasi tersebut telah tersedia secara umum untuk pengguna download dan gunakan, dimana dalam sebuah posting blog resminya, Microsoft mengumumkan bahwa aplikasi tersebut kini resmi tersedia untuk Windows, macOS, iOS, iPadOS, dan browser web. Aplikasi ini juga tersedia untuk perangkat Android, tetapi versi tersebut masih diberi label sebagai preview public.

Bagi kamu yang membutuhkan aplikasi ini, kamu bisa mendownloadnya dari link berikut :

Untuk menggunakan aplikasi ini, tentunya kamu harus menggunakan akun Microsoft Entra ID, atau Work and School yang kamu punya.

Aplikasi ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi pengguna yang aktif dengan cloud PC seperti IT Administrator atau mungkin orang yang aktif dengan data center dan mengakses workspace virtual karena kini kamu bisa mengaksesnya darimana saja dengan sangat mudah dan cepat dengan Windows App.

"The new Windows App significantly saves onboarding time for new employees and reduces administration efforts of IT pros. All virtualized workplaces and apps can now be found at one centralized, familiar place.” -- Roman Kleyn, Head of Workplace Design, KRONES AG

Via : Microsoft

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)