Grab Sediakan Akun Keluarga, Otomatis Pantau Perjalanan Orang Terkasih - Selular ID

 

Grab Sediakan Akun Keluarga, Otomatis Pantau Perjalanan Orang Terkasih - Selular

Jakarta, Selular.ID – Grab Indonesia memperkenalkan fitur Akun Keluarga yang memungkinkan pengguna untuk memantau perjalanan Anggota Keluarga secara real time, chat dengan Mitra Pengemudi, hingga membayarkan biaya perjalanan.

Satu Akun Keluarga dapat menampung hingga 10 akun yang terdiri dari satu Akun Admin dan sembilan Akun Anggota.

Tyas Widyastuti, Director untuk Mobility dan Logistics, Grab Indonesia, mengemukakan bahwa fitur ini lahir berdasarkan masukan dari berbagai pihak yang menginginkan kemudahan untuk memonitor perjalanan anggota keluarga secara otomatis.

“Banyak pihak, khususnya Ibu atau anak yang memiliki orang tua sangat senior, yang berharap agar mereka dapat memantau lokasi anak ataupun orang tua saat melakukan perjalanan dengan Grab. Pasalnya, meskipun telah ada fitur Share My Ride (Bagikan Perjalanan), terkadang banyak yang lupa mengirimkan lokasi atau justru tidak memanfaatkan fitur ini karena tidak familiar dengan penggunaan aplikasi di ponsel,” ujar Tyas.

“Fitur Akun Keluarga ini diharapkan dapat menjadi solusi nyata agar setiap perjalanan menjadi semakin mudah, aman, dan nyaman bagi keluarga di Indonesia,” imbuhnya.

Adapun empat keunggulan dari penggunaan Akun Keluarga ini, di antaranya:

  1. Otomatis mendapatkan notifikasi dan informasi lokasi perjalanan
    Akun Admin dapat memantau lokasi Anggota Keluarga di peta dan menerima notifikasi saat Anggota Keluarga naik dan turun dari kendaraan.
  2. Chat dengan Mitra Pengemudi
    Fitur chat tiga arah memungkinkan Akun Admin untuk berkomunikasi langsung dengan Mitra Pengemudi, termasuk untuk memberikan instruksi khusus, informasi tambahan akan lokasi penjemputan atau penurunan, serta menjaga keselamatan Anggota Keluarga selama perjalanan.
  3. Pembayaran terpusat
    Pembayaran untuk perjalanan yang dilakukan dapat menggunakan metode pembayaran yang dimiliki oleh Akun Admin, sehingga Anggota Keluarga tidak perlu khawatir jika tidak memiliki uang tunai atau dompet digital yang cukup untuk membayar perjalanan.
  4. Pesankan perjalanan untuk Anggota Keluarga
    Akun Admin juga dapat memesankan perjalanan untuk Anggota Keluarga. Anggota Keluarga akan mendapatkan notifikasi pada aplikasi Grab mereka setelah perjalanan dipesan. Fitur chat tiga arah juga tetap dapat digunakan oleh Anggota Keluarga sehingga mereka tetap dapat berkomunikasi langsung dengan Mitra Pengemudi.

Baca Juga: Grab Berikan Dana Abadi 1 Juta Dolar untuk Mitra

Untuk dapat merasakan keunggulan dari Fitur Akun Keluarga, pengguna Grab dapat mengundang orang-orang terdekat dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Masuk ke menu ‘Akun’
2. Pilih ‘Buat Akun Keluarga’
3. Berikan persetujuan untuk ketentuan yang ada
4. Masukkan nomor telepon anggota yang ingin ditambahkan
5. Pilih metode pembayaran
6. Kemudian ‘Simpan’
7. Pengguna otomatis menjadi Admin

Baca Juga: Respon Gojek dan Grab Usai Ribuan Driver Ojol Demo

Khoirunnisa
Khoirunnisa

Jakarta, Selular.ID – Grab Indonesia memperkenalkan fitur Akun Keluarga yang memungkinkan pengguna untuk memantau perjalanan Anggota Keluarga secara real time, chat dengan Mitra Pengemudi, hingga membayarkan biaya perjalanan.

Satu Akun Keluarga dapat menampung hingga 10 akun yang terdiri dari satu Akun Admin dan sembilan Akun Anggota.

Tyas Widyastuti, Director untuk Mobility dan Logistics, Grab Indonesia, mengemukakan bahwa fitur ini lahir berdasarkan masukan dari berbagai pihak yang menginginkan kemudahan untuk memonitor perjalanan anggota keluarga secara otomatis.

“Banyak pihak, khususnya Ibu atau anak yang memiliki orang tua sangat senior, yang berharap agar mereka dapat memantau lokasi anak ataupun orang tua saat melakukan perjalanan dengan Grab. Pasalnya, meskipun telah ada fitur Share My Ride (Bagikan Perjalanan), terkadang banyak yang lupa mengirimkan lokasi atau justru tidak memanfaatkan fitur ini karena tidak familiar dengan penggunaan aplikasi di ponsel,” ujar Tyas.

“Fitur Akun Keluarga ini diharapkan dapat menjadi solusi nyata agar setiap perjalanan menjadi semakin mudah, aman, dan nyaman bagi keluarga di Indonesia,” imbuhnya.

Adapun empat keunggulan dari penggunaan Akun Keluarga ini, di antaranya:

  1. Otomatis mendapatkan notifikasi dan informasi lokasi perjalanan
    Akun Admin dapat memantau lokasi Anggota Keluarga di peta dan menerima notifikasi saat Anggota Keluarga naik dan turun dari kendaraan.
  2. Chat dengan Mitra Pengemudi
    Fitur chat tiga arah memungkinkan Akun Admin untuk berkomunikasi langsung dengan Mitra Pengemudi, termasuk untuk memberikan instruksi khusus, informasi tambahan akan lokasi penjemputan atau penurunan, serta menjaga keselamatan Anggota Keluarga selama perjalanan.
  3. Pembayaran terpusat
    Pembayaran untuk perjalanan yang dilakukan dapat menggunakan metode pembayaran yang dimiliki oleh Akun Admin, sehingga Anggota Keluarga tidak perlu khawatir jika tidak memiliki uang tunai atau dompet digital yang cukup untuk membayar perjalanan.
  4. Pesankan perjalanan untuk Anggota Keluarga
    Akun Admin juga dapat memesankan perjalanan untuk Anggota Keluarga. Anggota Keluarga akan mendapatkan notifikasi pada aplikasi Grab mereka setelah perjalanan dipesan. Fitur chat tiga arah juga tetap dapat digunakan oleh Anggota Keluarga sehingga mereka tetap dapat berkomunikasi langsung dengan Mitra Pengemudi.

Baca Juga: Grab Berikan Dana Abadi 1 Juta Dolar untuk Mitra

Untuk dapat merasakan keunggulan dari Fitur Akun Keluarga, pengguna Grab dapat mengundang orang-orang terdekat dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Masuk ke menu ‘Akun’
2. Pilih ‘Buat Akun Keluarga’
3. Berikan persetujuan untuk ketentuan yang ada
4. Masukkan nomor telepon anggota yang ingin ditambahkan
5. Pilih metode pembayaran
6. Kemudian ‘Simpan’
7. Pengguna otomatis menjadi Admin

Baca Juga: Respon Gojek dan Grab Usai Ribuan Driver Ojol Demo

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)