AI, Kecerdasan Buatan,
OpenAI Pertimbangkan Iklan akan Muncul di ChatGPT
SELULAR.ID – OpenAI rupanya sedang mempertimbangkan kemunculan iklan di produknya, ChatGPT. Perusahaan itu sedang berpikir untuk mengembangkan dunianya ke bisnis periklanan.
CFO OpenAI, Sarah Friar kepada media mengatakan, pihaknya masih mengevaluasi model bisnis berbasis iklan. Hal itu dilakukan dengan rencana untuk bersikap bijaksana mengenai kapan dan dimana iklan akan ditampilkan pada ChatGPT.
Meski ingin merambah pada bisnis iklan, Sarah Friar menegaskan bahwa OpenAI khususnya untuk ChatGPT tidak memiliki rencana untuk bergerak aktif mengejar iklan. Hanya saja, ide tersebut patut dipertimbangkan.
Sejauh ini, OpenAI dalam mengoperasikan ChatGPT masih mengandalkan pada pengguna yang berlangganan, untuk mengembangkan alat AI generatifnya.
Meski tak dipungkiri, biaya untuk membuat dan mengoperasikan model ini sangat tinggi, dan investor memiliki keterbatasan, karena tak selamanya bisa menggelontorkan dana besar.
Baca juga: Ini Alasan ChatGPT Terkini Baru Bisa Meluncur 2026
Iklan untuk OpenAI sebenarnya sangat berseberangan dengan CEO-nya, Sam Altman. Altman belum lama ini mengatakan tidak nyaman dengan keberadaan iklan di ChatGPT.
Saat Altman ditanya apakah perusahaan mungkin akan mengadopsi iklan untuk memperluas opsi akses, ia mengatakan bahwa itu akan menjadi pilihan yang terakhir.
“Saya tidak mengatakan bahwa OpenAI tidak akan pernah mempertimbangkan iklan, tetapi secara umum saya tidak menyukainya, dan menurut saya kombinasi iklan dan AI terasa unik dan mengganggu (saat muncul di ChatGPT) bagi saya,” ujar Altman mengutip TechCrunch.
Ikuti informasi menarik lainnya dari Selular.id di Google News
SELULAR.ID – OpenAI rupanya sedang mempertimbangkan kemunculan iklan di produknya, ChatGPT. Perusahaan itu sedang berpikir untuk mengembangkan dunianya ke bisnis periklanan.
CFO OpenAI, Sarah Friar kepada media mengatakan, pihaknya masih mengevaluasi model bisnis berbasis iklan. Hal itu dilakukan dengan rencana untuk bersikap bijaksana mengenai kapan dan dimana iklan akan ditampilkan pada ChatGPT.
Meski ingin merambah pada bisnis iklan, Sarah Friar menegaskan bahwa OpenAI khususnya untuk ChatGPT tidak memiliki rencana untuk bergerak aktif mengejar iklan. Hanya saja, ide tersebut patut dipertimbangkan.
Sejauh ini, OpenAI dalam mengoperasikan ChatGPT masih mengandalkan pada pengguna yang berlangganan, untuk mengembangkan alat AI generatifnya.
Meski tak dipungkiri, biaya untuk membuat dan mengoperasikan model ini sangat tinggi, dan investor memiliki keterbatasan, karena tak selamanya bisa menggelontorkan dana besar.
Baca juga: Ini Alasan ChatGPT Terkini Baru Bisa Meluncur 2026
Iklan untuk OpenAI sebenarnya sangat berseberangan dengan CEO-nya, Sam Altman. Altman belum lama ini mengatakan tidak nyaman dengan keberadaan iklan di ChatGPT.
Saat Altman ditanya apakah perusahaan mungkin akan mengadopsi iklan untuk memperluas opsi akses, ia mengatakan bahwa itu akan menjadi pilihan yang terakhir.
“Saya tidak mengatakan bahwa OpenAI tidak akan pernah mempertimbangkan iklan, tetapi secara umum saya tidak menyukainya, dan menurut saya kombinasi iklan dan AI terasa unik dan mengganggu (saat muncul di ChatGPT) bagi saya,” ujar Altman mengutip TechCrunch.
Ikuti informasi menarik lainnya dari Selular.id di Google News
Komentar
Posting Komentar