Awal Ramadan 2025, Fitur Live di TikTok Ditonton 2 Miliar Kali - Selular.id - Opsitek

Informasi Teknologi Pilihanku

demo-image

Post Top Ad

demo-image

Awal Ramadan 2025, Fitur Live di TikTok Ditonton 2 Miliar Kali - Selular.id

Share This
Responsive Ads Here

 Internet, Romadhon 

Awal Ramadan 2025, Fitur Live di TikTok Ditonton 2 Miliar Kali

Tokopedia-Playy

Selular.ID – Di awal Ramadan 2025, live streaming melalui fitur Live di TikTok ditonton lebih dari 2 miliar kali, dan sejumlah produk paling laris di TikTok Shop by Tokopedia lewat live streaming di TikTok.

Antara lain baju muslim wanita, parfum, skincare, make up, serta hampers.

Ada lebih dari 72 juta short video yang diunggah di TikTok oleh penjual maupun kreator di seminggu pertama Ramadan 2025.

Artinya, partisipasi pengguna meningkat drastis dibanding tahun lalu di mana ada jutaan short video diunggah ke TikTok sepanjang Ramadan 2024.

Berkat ‘kekuatan penemuan TikTok’ berupa sistem rekomendasi terpersonalisasi, konten autentik, dan dukungan komunitas yang kuat, perdagangan daring menuju era ‘discovery e- commerce’ yang memungkinkan pengguna Tokopedia dan TikTok Shop melakukan jual beli online makin aman, terpercaya, dan menyenangkan, termasuk di bulan Ramadan.

Jutaan penjual di Tokopedia dan TikTok Shop bisa meningkatkan transaksi lewat ekosistem yang sinergis bersama TikTok melalui konten video promosi yang dibuat oleh penjual maupun jutaan kreator di TikTok.

Contohnya, brand lokal fashion berusia lebih dari 20 tahun, Gaudi, berhasil menaikkan penjualan 2 kali lipat di TikTok Shop tahun lalu lewat pemanfaatan fitur Live di TikTok.

Di sisi lain, jumlah penjual di TikTok Shop menjelang Ramadan 2025 naik 40%. Untuk membantu penjual yang jumlahnya makin banyak ini meningkatkan penjualan di Ramadan.

“Tokopedia dan TikTok Shop kembali mengadakanRamadan Ekstra Seru hingga 25 Maret 2025 didukung oleh kekuatan penemuan TikTok,” jelas Anggini Setiawan, Communications Director, TikTok Indonesia.

Nilai transaksi Ramadan Saat Sahur naik 10 kali
Sahur menjadi salah satu waktu yang paling digemari masyarakat untuk belanja di Ramadan Ekstra Seru. Saat sahur, nilai transaksi di Tokopedia dan TikTok Shop berkat Ramadan Ekstra Seru naik rata-rata 10,5 kali lipat.

Menurut Aditia Grasio Nelwan, Head of Communications of Tokopedia and TikTok E-commerce, Ramadan Ekstra Seru adalah salah satu kampanye terbesar Tokopedia untuk membantu konsumen memenuhi kebutuhan Ramadan hingga Lebaran lewat penawaran menarik, seperti gratis ongkir, flash sale, dan diskon.

Di sisi lain, Tokopedia bekerja sama dengan Lembaga penyalur zakat kredibel untuk mempermudah masyarakat membayar zakat secara aman dan amanah.

Tagar terpopuler dan fitur TikTok bikin Ramadan jadi ekstra seru
Setiap tahun, pengguna TikTok datang mencari inspirasi, berbagi informasi, dan merayakan momen spesial, seperti Ramadan.

Komunitas dan kreator membuat perayaan Ramadan di TikTok lebih berwarna, mulai dengan berbagi resep takjil, ide dekorasi rumah untuk hari raya, tips tampil gaya di Ramadan, hingga rekomendasi drama serial untuk ngabuburit.

Lima tren terpopuler Ramadan 2025 bahkan telah menghasilkan lebih dari 200 ribu unggahan di TikTok pada seminggu pertama bulan puasa melalui hashtag #Bukber, #RamadanCore, #TakjilRamadan, #MenuBukaPuasa, dan #BerkahRamadhan; menunjukkan tingginya partisipasi komunitas TikTok di Indonesia selama bulan suci.

Berbagai konten video ini dibuat oleh penjual maupun kreator. Contoh kreator yang juga membuat konten video yang berkaitan dengan Ramadan adalah Ibun Mall.

Ibun Mall membuat konten ‘Paket Mudik’ yang berisi promosi produk perlengkapan bayi dari penjual di TikTok Shop.

Baca Juga:Tokopedia dan Kemenko PM RI Gelar LiveShopping di Bazaar Ramadan Jejak Jajanan Nusantara

Berkat memanfaatkan fitur pembuatan konten video di TikTok, nilai transaksi Ibun Mall bisa mencapai miliaran rupiah setiap bulan termasuk saat Ramadan.

Yuni Riadi
Yuni Riadi

Selular.ID – Di awal Ramadan 2025, live streaming melalui fitur Live di TikTok ditonton lebih dari 2 miliar kali, dan sejumlah produk paling laris di TikTok Shop by Tokopedia lewat live streaming di TikTok.

Antara lain baju muslim wanita, parfum, skincare, make up, serta hampers.

Ada lebih dari 72 juta short video yang diunggah di TikTok oleh penjual maupun kreator di seminggu pertama Ramadan 2025.

Artinya, partisipasi pengguna meningkat drastis dibanding tahun lalu di mana ada jutaan short video diunggah ke TikTok sepanjang Ramadan 2024.

Berkat ‘kekuatan penemuan TikTok’ berupa sistem rekomendasi terpersonalisasi, konten autentik, dan dukungan komunitas yang kuat, perdagangan daring menuju era ‘discovery e- commerce’ yang memungkinkan pengguna Tokopedia dan TikTok Shop melakukan jual beli online makin aman, terpercaya, dan menyenangkan, termasuk di bulan Ramadan.

Jutaan penjual di Tokopedia dan TikTok Shop bisa meningkatkan transaksi lewat ekosistem yang sinergis bersama TikTok melalui konten video promosi yang dibuat oleh penjual maupun jutaan kreator di TikTok.

Contohnya, brand lokal fashion berusia lebih dari 20 tahun, Gaudi, berhasil menaikkan penjualan 2 kali lipat di TikTok Shop tahun lalu lewat pemanfaatan fitur Live di TikTok.

Di sisi lain, jumlah penjual di TikTok Shop menjelang Ramadan 2025 naik 40%. Untuk membantu penjual yang jumlahnya makin banyak ini meningkatkan penjualan di Ramadan.

“Tokopedia dan TikTok Shop kembali mengadakanRamadan Ekstra Seru hingga 25 Maret 2025 didukung oleh kekuatan penemuan TikTok,” jelas Anggini Setiawan, Communications Director, TikTok Indonesia.

Nilai transaksi Ramadan Saat Sahur naik 10 kali
Sahur menjadi salah satu waktu yang paling digemari masyarakat untuk belanja di Ramadan Ekstra Seru. Saat sahur, nilai transaksi di Tokopedia dan TikTok Shop berkat Ramadan Ekstra Seru naik rata-rata 10,5 kali lipat.

Menurut Aditia Grasio Nelwan, Head of Communications of Tokopedia and TikTok E-commerce, Ramadan Ekstra Seru adalah salah satu kampanye terbesar Tokopedia untuk membantu konsumen memenuhi kebutuhan Ramadan hingga Lebaran lewat penawaran menarik, seperti gratis ongkir, flash sale, dan diskon.

Di sisi lain, Tokopedia bekerja sama dengan Lembaga penyalur zakat kredibel untuk mempermudah masyarakat membayar zakat secara aman dan amanah.

Tagar terpopuler dan fitur TikTok bikin Ramadan jadi ekstra seru
Setiap tahun, pengguna TikTok datang mencari inspirasi, berbagi informasi, dan merayakan momen spesial, seperti Ramadan.

Komunitas dan kreator membuat perayaan Ramadan di TikTok lebih berwarna, mulai dengan berbagi resep takjil, ide dekorasi rumah untuk hari raya, tips tampil gaya di Ramadan, hingga rekomendasi drama serial untuk ngabuburit.

Lima tren terpopuler Ramadan 2025 bahkan telah menghasilkan lebih dari 200 ribu unggahan di TikTok pada seminggu pertama bulan puasa melalui hashtag #Bukber, #RamadanCore, #TakjilRamadan, #MenuBukaPuasa, dan #BerkahRamadhan; menunjukkan tingginya partisipasi komunitas TikTok di Indonesia selama bulan suci.

Berbagai konten video ini dibuat oleh penjual maupun kreator. Contoh kreator yang juga membuat konten video yang berkaitan dengan Ramadan adalah Ibun Mall.

Ibun Mall membuat konten ‘Paket Mudik’ yang berisi promosi produk perlengkapan bayi dari penjual di TikTok Shop.

Baca Juga:Tokopedia dan Kemenko PM RI Gelar LiveShopping di Bazaar Ramadan Jejak Jajanan Nusantara

Berkat memanfaatkan fitur pembuatan konten video di TikTok, nilai transaksi Ibun Mall bisa mencapai miliaran rupiah setiap bulan termasuk saat Ramadan.

Comment Using!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages