BRI Jamin Kesiapan E-Channel Dukung Transaksi Lancar Selama Lebaran

-
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memastikan kesiapan layanan electronic channel (e-Channel) untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat menjelang libur Lebaran. Dengan jaringan layanan yang luas, BRI siap menghadirkan akses layanan keuangan yang andal, aman, dan mudah dijangkau di seluruh wilayah Indonesia.
Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto menegaskan kesiapan e-Channel menjadi langkah strategis untuk memastikan kelancaran transaksi pemudik dan masyarakat di momen Lebaran.
"Lebaran merupakan periode dengan intensitas transaksi yang tinggi, termasuk saat masyarakat melakukan perjalanan mudik. BRI memastikan kehandalan e-Channel untuk mendukung kelancaran transaksi, sehingga masyarakat dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman di mana pun berada. BRI berupaya memastikan seluruh sistem berjalan optimal agar kebutuhan transaksi masyarakat terpenuhi tanpa hambatan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (21/3/2025).
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Menjelang musim Lebaran dan arus mudik, pihaknya berupaya mengoptimalkan pemanfaatan e-Channel guna mendukung kelancaran transaksi masyarakat. Hingga Desember 2024, BRI telah menerbitkan lebih dari 4,1 juta QRIS BRI. Selain itu, lebih dari 330 ribu unit Electronic Data Capture (EDC) telah dioperasikan di berbagai lokasi strategis.
Untuk semakin memperkuat akses layanan keuangan selama periode ini, BRI juga mengoperasikan lebih dari 10 ribu unit Automated Teller Machine (ATM) dan 9 ribu unit Cash Recycling Machine (CRM) yang tersebar di seluruh Indonesia. Jaringan ini memastikan ketersediaan layanan transaksi yang mudah diakses, sehingga masyarakat dapat dengan leluasa melakukan penarikan, penyetoran, maupun berbagai transaksi lainnya selama perjalanan mudik dan perayaan Lebaran.
Optimalisasi e-Channel BRI turut didukung oleh jaringan AgenBRILink yang telah mencapai 1,06 juta agen dan menjangkau lebih dari 67 ribu desa, atau lebih dari 80% total desa di Indonesia. Kehadiran & kedekatan AgenBRILink diyakini semakin mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan keuangan dan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah.
Andrijanto menegaskan optimalisasi E-Channel tidak hanya pada momen Lebaran, tetapi juga bagian dari komitmen layanan BRI untuk mendukung pertumbuhan transaksi digital.
"BRI terus memperkuat infrastruktur e-Channel untuk memastikan layanan yang prima dan berkelanjutan. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen BRI dalam mendukung pertumbuhan transaksi digital dan memperluas inklusi layanan keuangan yang mudah dijangkau oleh masyarakat," tegasnya.
BRI memastikan keandalan layanan melalui pemantauan sistem, penguatan keamanan transaksi, dan layanan pengaduan yang responsif. Dengan kesiapan tersebut, BRI optimistis akan memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat selama Lebaran dengan baik serta mempertegas perannya dalam mendorong pertumbuhan transaksi digital dan memperluas inklusi keuangan di Indonesia.
Untuk pengaduan terkait layanan atau transaksi, nasabah dapat menghubungi Contact BRI di 1500017 atau asisten virtual SABRINA melalui WhatsApp di nomor 0812 1214 017.
(akn/ega)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar