Rabu
5Nov2025
Sosial Media
powered by Surfing Waves
0
Ingin Cepat Kaya? Kerja, Jangan Judi - Kumpulan Informasi Teknologi Hari ini, Setiap Hari Pukul 16.00 WIB
Home Featured

Telkom Tingkatkan 2 Kali Lipat Kapasitas Internet saat Libur Lebaran - Selular ID

4 min read

 

Telkom Tingkatkan Kapasitas Internet saat Libur Lebaran


Telkom Tingkatkan 2 Kali Lipat Kapasitas Internet saat Libur Lebaran - Selular ID | Opsitek-1

Telkom Tingkatkan 2 Kali Lipat Kapasitas Internet saat Libur Lebaran

Telkom Tingkatkan 2 Kali Lipat Kapasitas Internet saat Libur Lebaran - Selular ID | Opsitek-2

Selular.id – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) memprediksi momentum Lebaran 2025 akan meningkatkan trafik komunikasi sebanyak 28 persen atau hampir 2 kali lebih dari pertumbuhan hari normal.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah menjelaskan, jika dilihat dari jumlah titiknya, ada lebih dari 476 titik POI atau Point of Interest, yakni titik tempat diperkirakan banyak orang berkumpul.

POI bisa berada di tempat wisata, pusat-pusat keramaian yang lain termasuk titik rutin tempat terjadi kemacetan.

Untuk itu Telkom memastikan kualitas infrastruktur dan layanan prima menjelang Hari Raya Idulfitri 1446 H.

Baca juga: Komisi VI DPR RI Tinjau Hyperscale Data Center Telkom di Cikarang

“Nah itu kita antisipasi, kita siapkan, kita tingkatkan kapasitasnya sehingga ketika itu terjadi komunikasi berlangsung dengan baik,” kata Ririek, Selasa (18/3/2025).

Termasuk ada beberapa jalan tol yang difungsikan, Telkom juga akan memberikan antisipasi coverage, sehingga nantinya masyarakat bisa berkomunikasi dengan lancar.

 Edge Diam Diam Ingatkan Pengguna Untuk Coba Copilot Jika Mengakses ChatGPT - WinPoin Baca juga Edge Diam Diam Ingatkan Pengguna Untuk Coba Copilot Jika Mengakses ChatGPT - WinPoin

Lebih lanjut soal infrastruktur, untuk antisipasi pertumbuhan trafik ada tambahan kapasitas sekitar 20 Terabyte.

“Kapasitas yang kita siapkan nantinya adalah di 58 Terabyte atau 11 persen di mana itu sudah lebih dari 2 kali lipat,” terangnya.

Untuk mengawal itu semua, kata Ririek, Telkom Group mulai 26 Maret sampai dengan 8 April mereka membuka 57 posko RAFI yang beroperasi 24 jam dengan total 480 personil.

“Tapi mereka itu disupport oleh teknisi totalnya mungkin 9 ribu orang di seluruh Indonesia,” kata Ririek

“Nah dengan demikian kita harapkan kalau ada hal-hal kita bisa siap untuk melakukan perbaikan selama 24 jam sehari.” pungkasnya.

Ikuti informasi menarik lainnya dari Selular.id di Google News

Suharno
Suharno

Intel Hadapi Kelangkaan Chip Hingga 2026, Permintaan CPU Melonjak - Selular.id Baca juga Intel Hadapi Kelangkaan Chip Hingga 2026, Permintaan CPU Melonjak - Selular.id

Selular.id – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) memprediksi momentum Lebaran 2025 akan meningkatkan trafik komunikasi sebanyak 28 persen atau hampir 2 kali lebih dari pertumbuhan hari normal.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah menjelaskan, jika dilihat dari jumlah titiknya, ada lebih dari 476 titik POI atau Point of Interest, yakni titik tempat diperkirakan banyak orang berkumpul.

POI bisa berada di tempat wisata, pusat-pusat keramaian yang lain termasuk titik rutin tempat terjadi kemacetan.

Untuk itu Telkom memastikan kualitas infrastruktur dan layanan prima menjelang Hari Raya Idulfitri 1446 H.

Baca juga: Komisi VI DPR RI Tinjau Hyperscale Data Center Telkom di Cikarang

“Nah itu kita antisipasi, kita siapkan, kita tingkatkan kapasitasnya sehingga ketika itu terjadi komunikasi berlangsung dengan baik,” kata Ririek, Selasa (18/3/2025).

Termasuk ada beberapa jalan tol yang difungsikan, Telkom juga akan memberikan antisipasi coverage, sehingga nantinya masyarakat bisa berkomunikasi dengan lancar.

Lebih lanjut soal infrastruktur, untuk antisipasi pertumbuhan trafik ada tambahan kapasitas sekitar 20 Terabyte.

“Kapasitas yang kita siapkan nantinya adalah di 58 Terabyte atau 11 persen di mana itu sudah lebih dari 2 kali lipat,” terangnya.

Untuk mengawal itu semua, kata Ririek, Telkom Group mulai 26 Maret sampai dengan 8 April mereka membuka 57 posko RAFI yang beroperasi 24 jam dengan total 480 personil.

“Tapi mereka itu disupport oleh teknisi totalnya mungkin 9 ribu orang di seluruh Indonesia,” kata Ririek

“Nah dengan demikian kita harapkan kalau ada hal-hal kita bisa siap untuk melakukan perbaikan selama 24 jam sehari.” pungkasnya.

Ikuti informasi menarik lainnya dari Selular.id di Google News

Komentar
Additional JS