Telkomsel Beharap Merger XLSmart Industri Makin Sehat - Selular.ID - Opsitek

Informasi Teknologi Pilihanku

demo-image

Post Top Ad

demo-image

Telkomsel Beharap Merger XLSmart Industri Makin Sehat - Selular.ID

Share This
Responsive Ads Here

 

Telkomsel Beharap Merger XLSmart Industri Makin Sehat

XL-Smartfren-Merger

Selular.ID – Baru-Baru ini tepatnya pada 25 Maret 2025, dua operator telekomunikasi, XL Axiata dan Smartfren, sepakat bergabung menjadi satu perusahaan, dengan nama yang mereka pilih adalah XLSmart.Merger XLSmart pun ditanggapi Telkomsel.

Melalui Saki H. Bramono, VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, mengatakan, mergernya keduanya, diharapkan dapat membawa industri menjadi lebih baik dan memberikan dampak yang lebih baik juga buat Masyarakat.

Dikatakan Saki, konsolidasi pasar di industri telekomunikasi ini harusnya bisa memberikan kualitas yang lebih baik untuk pelanggan.

“Seharusnya dengan konsolidasi market ini saya rasa kita akan bisa memberikan kualitas yang lebih baik buat pelanggan,”ujar Saki, di sela-sela pelepasan Mudik Hapi Telkmosel Poin, di Jakarta (27/03.25).

Dan semua operator akan berlomba-lomba untuk memberikan kualitas yang terbaik bagi pelanggan, masyarakat Indonesia dan juga memberikan semua produk-produk yang lebih menarik buat pelanggan.

Merger tiga perusahaan, yaitu PT XL Axiata Tbk, PT Smartfren Telekom Tbk, dan PT Smart Telecom resmi melakukan merger lewat penandatangan persetujuan definitif.

Merger tersebut menghasilkan entitas baru dengan nilai mencapai lebih dari US$6,5 miliar atau sekitar Rp104 triliun.

Dalam merger tersebut, XL Axiata akan menjadi entitas yang bertahan, sedangkan Smartfren dan SmartTel akan menggabungkan diri menjadi bagian dari XLSmart.

Axiata Group Berhad (Axiata) dan Sinar Mas akan menjadi pemegang saham pengendali bersama, dengan masing-masing memegang 34,8 persen saham XLSmart dan pengaruh yang sama untuk arah serta keputusan strategis perusahaan.

Baca Juga:Pengumuman Merger XLSmart Tak Mampu Dongkrak Harga Saham EXCL dan FREN

Usai transaksi selesai, pemerataan kepemilikan saham akan membuat Axiata menerima hingga senilai US$475 juta.

Yuni Riadi
Yuni Riadi

Selular.ID – Baru-Baru ini tepatnya pada 25 Maret 2025, dua operator telekomunikasi, XL Axiata dan Smartfren, sepakat bergabung menjadi satu perusahaan, dengan nama yang mereka pilih adalah XLSmart.Merger XLSmart pun ditanggapi Telkomsel.

Melalui Saki H. Bramono, VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, mengatakan, mergernya keduanya, diharapkan dapat membawa industri menjadi lebih baik dan memberikan dampak yang lebih baik juga buat Masyarakat.

Dikatakan Saki, konsolidasi pasar di industri telekomunikasi ini harusnya bisa memberikan kualitas yang lebih baik untuk pelanggan.

“Seharusnya dengan konsolidasi market ini saya rasa kita akan bisa memberikan kualitas yang lebih baik buat pelanggan,”ujar Saki, di sela-sela pelepasan Mudik Hapi Telkmosel Poin, di Jakarta (27/03.25).

Dan semua operator akan berlomba-lomba untuk memberikan kualitas yang terbaik bagi pelanggan, masyarakat Indonesia dan juga memberikan semua produk-produk yang lebih menarik buat pelanggan.

Merger tiga perusahaan, yaitu PT XL Axiata Tbk, PT Smartfren Telekom Tbk, dan PT Smart Telecom resmi melakukan merger lewat penandatangan persetujuan definitif.

Merger tersebut menghasilkan entitas baru dengan nilai mencapai lebih dari US$6,5 miliar atau sekitar Rp104 triliun.

Dalam merger tersebut, XL Axiata akan menjadi entitas yang bertahan, sedangkan Smartfren dan SmartTel akan menggabungkan diri menjadi bagian dari XLSmart.

Axiata Group Berhad (Axiata) dan Sinar Mas akan menjadi pemegang saham pengendali bersama, dengan masing-masing memegang 34,8 persen saham XLSmart dan pengaruh yang sama untuk arah serta keputusan strategis perusahaan.

Baca Juga:Pengumuman Merger XLSmart Tak Mampu Dongkrak Harga Saham EXCL dan FREN

Usai transaksi selesai, pemerataan kepemilikan saham akan membuat Axiata menerima hingga senilai US$475 juta.

Comment Using!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages