Sosial Media
powered by Surfing Waves
0
News
    Ingin Cepat Kaya? Kerja, Jangan Judi - Kumpulan Informasi Teknologi Hari ini, Setiap Hari Pukul 16.00 WIB
    Home Featured IndiHome Telkom

    Kompensasi Bagi Pelanggan Indihome yang Alami Gangguan, Begini Penjelasan PT Telkom Indonesia - Banjarmasin Post

    6 min read

     

    Kompensasi Bagi Pelanggan Indihome yang Alami Gangguan, Begini Penjelasan PT Telkom Indonesia - Halaman all

    FIlustrasi akses jaringan internet. Kompensasi Bagi Pelanggan Indihome yang Alami Gangguan, Begini Penjelasannya
    FIlustrasi akses jaringan internet. Kompensasi Bagi Pelanggan Indihome yang Alami Gangguan, Begini Penjelasannya
    X

    BANJARMASINPOST.CO.ID - Layanan internet dari Telkom Indihome mengalami gangguan sejak Minggu (19/9/2021) petang. Meskipun kondisi perlahan telah pulih, namun banyak pelanggan bertanya-tanya soal kompensasi lantaran aktivitasnya turut terganggu.

    Sekadar diketahui, topik yang ramai diperbincangkan pada Senin (20/9/2021) hari ini salah satunya Indihome gangguan yang terjadi di sejumlah daerah. Pelanggan Indihome di Kalimantan Selatan termasuk yang merasakan gangguan pada layanan jaringan internet dari PT Telkom Indonesia ini.

    Tak hanya ramai membahas soal gangguan internetnya, tapi juga terkait kompensasi pelanggan Indihome.

    Banyak pelanggan yang bertanya-tanya apakah ada kompensasi bagi pelanggan yang terdampak gangguan internet Indihome itu.

    Secara resmi, Indihome juga telah menyampaikan penjelasan mengenai gangguan yang terjadi melalui sejumlah akun media sosialnya, termasuk Twitter @indihomecare.

    Dalam responsnya itu, Indihome juga menyinggung soal kompensasi yang dipertanyakan pelanggan.

    Seperti dilansir dari kompas.com. “Pelanggan Yth. Sehubungan dengan adanya gangguan pada jaringan Kami, saat ini Kami tengah melakukan perbaikan agar layanan IndiHome bisa beroperasi dengan normal kembali,” tulis akun tersebut dalam sebuah unggahannya, dikutip pada Senin (20/9/2021).

    “Kami tahu, Sobat pasti tidak nyaman dengan adanya hal ini, tetapi Kami sedang memperbaiki ini semua agar Sobat bisa beraktivitas kembali dengan lancar," demikian penjelasan @indihomecare mengenai Indihome gangguan hari ini.

    Sementara itu, tak sedikit pula warganet yang bertanya mengenai kompensasi yang akan didapatkan pelanggan Indihome akibat terganggunya layanan internet kali ini.

    Dari banyaknya keluhan dan pertanyaan yang disampaikan warganet, akun @indihomecare sempat memberikan sejumlah tanggapan.

    Layanan Indihome PT Telkom (Istimewa)

    Salah satu tanggapan tersebut yakni dengan membalas cuitan akun @lavendrbangtan. Akun resmi @indihomecare menyampaikan permintaan maaf sekaligus memberikan penjelasan terkait kompensasi dari Indihome gangguan hari ini.

    “Hai, Sobat. Maaf atas ketidaknyamannnya. Namun saat ini pemeliharaan jaringannya sudah selesai dilakukan, silakan dicoba kembali koneksi jaringannya," tulis @indihomecare dalam cuitannya.

    "Lalu untuk kompensasi akan diberikan apabila pemeliharaan jaringan terjadi lebih dari 3x24 Jam,” sambungnya.

    Sejalan dengan itu, balasan senada ditujukan akun @indihomecare kepada pemilik akun Twitter @distiii. Dalam hal ini, @indihomecare juga mengulas mengenai kompensasi gangguan Indihome.

    “Halo, Kak Disti. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Ifa informasikan untuk kompensasi menyesuaikan dari jenis gangguan dan kebijakan Plasa Telkom. Terima kasih,” sebut @indihomecare.

    Akun @Kimikumis juga menjadi salah satu warganet yang menyampaikan keluhan. Gayung bersambut, @indihomecare juga memberikan tanggapan dalam cuitannya.

    “Hai, Kak Jojo. Maaf atas kondisi jaringannya, untuk kompensasi akan disesuaikan dengan jenis, lama gangguan dan kebijakan wilayah Telkom setempat ya Kak. Terima kasih,” tulis akun @indihomecare.

    Tanggapan serupa disampaikan @indihomecare kepada pemilik akun Twitter @namabarusaja mengenai kompensasi gangguan Indihome.

    “Halo, Sobat. Mengenai kompensasi tagihan nantinya tergantung dari kebijakan masing-masing Wilayah Telkom,” cuit @indihomecare.

    Tak hanya pelanggan Telkom Indihome, tapi pelanggan Telkomsel juga merasakan gangguan serupa.

    Telkom Sampaikan Permohonan Maaf bagi Pengguna

    Sebelumnya diberitakan, layanan internet Telkomsel dan Indihome mengalami gangguan teknis sejak Minggu (19/9/2021) malam. Hal itu membuat penggunanya tidak bisa mengakses layanan internet.

    Pihak TelkomGroup pun menanggapi permasalahan yang sedang terjadi.

    TelkomGroup menyebut, ada gangguan teknis terutama pada layanan internet di sejumlah wilayah.

    Di antaranya Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

    Melalui unggahan akun resmi Twitternya, Telkom juga meminta maaf kepada pelanggan.

    Telkom akan memberikan informasi pemulihan segacara berkala.

    Adapun untuk layanan telpon dan SMS masih dapat diakses dengan normal.

    "Kami menyampaikan permohonan maaf atas hal ini, dan kami mengapresiasi kesetiaan pelanggan yang selalu mempercayakan solusi kebutuhan layanan telekomunikasi kepada Telkomsel."

    "Kami akan segara menginformasikan proses pemulihan layanan tersebut secara berkala," tulis akun Twitter @Telkomsel, Minggu (19/9/2021) malam dilansir dari Tribunnews.com dengan judul Telkomsel dan IndiHome Alami Gangguan, Telkom Sampaikan Permohonan Maaf bagi Pengguna.

    Menurut Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin, saat ini TelkomGroup sedang berusaha menemukan penyebab gangguan tersebut.

    "Kami sedang berusaha menemukan penyebab gangguan, dan memprioritaskan percepatan pemulihan akses layanan internet di wilayah yang terdampak," kata Deny, Senin (20/9/2021).

    Ia juga menyebutkan, untuk layanan telepon dan juga pesan singkat masih dapat diakses dengan normal.

    "Kami menyampaikan permohonan maaf atas hal ini, dan akan segera menginformasikan proses pemulihan layanan tersebut secara berkala," ucap Deny.

    Ilustrasi - Telkomsel mempersiapkan kualitas jaringan. (HUMAS TELKOMSEL)

    Berdasarkan pantauan situs Downdetector pada Senin (20/9/2021), terdapat laporan gangguan terhadap layanan internet Indihome sejak 19 September 2021.

    Dari total laporan tersebut, ada berbagai lokasi yang paling banyak mengalami laporan gangguan.
    Di antaranya Surabaya, Manado, Semarang, Jakarta, Makassar, Malang, Denpasar, Jakarta, Banjarmasin, dan Balikpapan.

    Dalam laporan, banyak pengguna yang mengeluh sulit akses internet dan tidak ada sinyal.

    Salah satu pengguna layanan Indihome bernama Aftar, memberikan komentar di laman situs Downdetector.
    Ia menyatakan bahwa layanan internet masih terasa lambat dan sulit diakses.

    (Tribunnews.com/Suci Bangun DS/Bambang Ismoyo)

    Komentar
    Additional JS