Paket Baru IndiHome Ringankan Jurnalis, Guru, dan Pelajar - jpnn
Paket Baru IndiHome Ringankan Jurnalis, Guru, dan Pelajar

Internet untuk berbagai keperluan. (Airband)
JawaPos.com – Peran jurnalis dalam menyampaikan informasi dan membangun kecerdasan bangsa sangat penting terlebih dalam menangkal hoaks, terlebih pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Melalui karyanya, jurnalis di Indonesia berkontribusi besar memberikan penjelasan dan informasi yang relevan, akurat serta melindungi masyarakat dari penyebaran informasi palsu atau hoaks.
Mengingat peran penting jurnalis tersebut, lndiHome, layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, (Telkom) memberikan layanan khusus bagi jurnalis di Indonesia agar tetap beraktivitas tanpa batas melalui jaringan internet cepat IndiHome.
Dukungan tersebut tertuang dalam paket khusus jurnalis. Selain buat para pewarta, IndiHome juga merilis paket serupa yang dikatakan bisa meringankan pekerjaan tenaga pendidik, juga pelajar dalam proses belajar yang masih banyak dilakukan secara daring.
Dengan paket khusus tersebut, IndiHome memberikan harga langganan khusus sebesar Rp 255.000 per bulan dengan kecepatan 20 Mbps dan paket langganan kecepatan 30 Mbps senilai Rp 315.000 per bulan.
Selain pemberikan harga khusus, benefit lain yang didapat dengan paket khusus jurnalis tersebut, jurnalis dapat bebas akses materi pembelajaran aplikasi IndiHome Study yang dapat diunduh melalui Play Store atau App Store.
E. Kurniawan, VP Marketing Management Telkom melanjutkan, di tengah kondisi pandemi Covid-19, jurnalis sebagai mitra strategis yang mewakili suara masyarakat di Indonesia mulai bergeser aktivitasnya menjadi serba daring. Oleh karena itu, IndiHome yang memiliki jaringan terluas hingga pelosok desa terpanggil menghadirkan paket layanan internet khusus untuk jurnalis.
“Peran jurnalis sebagai bagian dari kolaborasi pentahelix nasional perlu didukung dengan jaringan internet yang kuat. IndiHome, sebagai provider tanah air hadir menjawab kebutuhan akses internet untuk memudahkan jurnalis menjalankan perannya,” jelasnya melalui keterangan resminya, Jumat (19/11).
Sebagai informasi juga, pada bulan September lalu Telkom sempat mengalami kendala pada kabel bawah laut Jawa, Sumatera, dan Kalimantan (Jasuka) yang berakibat pada gangguan layanan Indihome. Saat itu mereka mengklaim butuh waktu sekitar sebulan untuk perbaikan.
Pihak Telkom berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik sehingga mereka menyediakan ganti rugi bagi pelanggan Indihome yang terkena imbas gangguan selama proses perbaikan. Tidak sampai satu bulan layanan Indihome berangsur pulih.
Editor : Estu Suryowati
Reporter : Rian Alfianto
Saksikan video menarik berikut ini: