Apple Rilis iOS 16.4.1, Bawa Perbaikan Kerentanan Keamanan Serius - inews

 

Apple Rilis iOS 16.4.1, Bawa Perbaikan Kerentanan Keamanan Serius  

Apple Rilis iOS 16.4.1, Bawa Perbaikan Kerentanan Keamanan Serius  
Apple Rilis iOS 16.4.1, Bawa Perbaikan Kerentanan Keamanan Serius   (Foto: Apple)

JAKARTA, iNews.id - Apple merilis iOS 16.4.1. Pembaruan memperbaiki beberapa masalah, termasuk yang mencegah variasi warna kulit berbeda untuk emoji tangan yang mendorong muncul di layar.  

Pembaruan juga memperbaiki masalah yang mencegah asisten digital Siri merespons dalam beberapa kasus. Selain itu, iOS 16.4.1 menambal beberapa kerentanan keamanan yang serius.  

Baca Juga

Apple mengatakan mereka yang mengetahui laporan menyatakan kedua kerentanan tersebut dieksploitasi secara aktif. Salah satunya berurusan denan bug yang memengaruhi IOSurfaceAccelerator yang dapat menyebabkan penyerang mengeksekusi kode apa pun atau menjalankan perintah apa pun pada perangkat target tanpa sepengetahuan pengguna.  

Shopee

Voucher Spesial iNews

Promo terbesar Se-Indonesia. Diskon 50%, THR Kaget 15 Milyar, Flash Sale Akbar Rp.1. Gratis Ongkir Super DAHSYAT dan masih banyak promo lainnya.

LIHAT KODE
🕒 31 May 2023

Perbaikan bug selanjutnya menambal cacat pada mesin browser WebKit Apple yang juga akan memungkinkan penyerang untuk menjalankan perintah pada ponsel target, sebagaimana dikutip dari Phone Arena.  

Baca Juga

Update iOS 16.4.1 tidak menyebutkan bug yang memengaruhi aplikasi dan widget cuaca asli iOS. Situs web System Status Apple menampilkan aplikasi cuaca berfungsi dengan baik saat ini, meskipun tampaknya ada beberapa keluhan dari pengguna iPhone, yang mengeluhkan aplikasi dan  widget cuaca iOS tidak menampilkan data apa pun.  

Masalah ini mungkin telah diperbaiki Apple tanpa mengharuskan perusahaan menyertakan perbaikan di iOS 16.4.1.  

Baca Juga

Untuk menginstal iOS 16.4.1 di iPhone Anda, buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak. 

Apple telah menjatuhkan rilis Beta pertama untuk iOS 16.5 yang memungkinkan Siri merekam layar iPhone Anda jika Anda memintanya. Dengan iOS 16.5 Anda dapat merekam layar Anda dengan mengaktifkan Siri dan berkata, "Hei, Siri rekam layar saya" atau "Hei, layar rekam Siri." 

Baca Juga

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)