SpaceX raih kontrak dari NASA untuk De-orbit ISS pada 2030 - Tek id

Gelombang PHK Berlanjut, Disney PHK 4.000 Karyawan Pekan Ini - inews

 

Gelombang PHK Berlanjut, Disney PHK 4.000 Karyawan Pekan Ini

Dovana Hasiana 
Gelombang PHK Berlanjut, Disney PHK 4.000 Karyawan Pekan Ini
Disney akan PHK 4.000 karyawan di seluruh dunia pekan ini. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - The Walt Disney Company (Disney) akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 4.000 karyawannya di seluruh dunia pekan ini. Keputusan tersebut, merupakan gelombang PHK kedua dan yang terbesar dilakukan perusahaan. 

ShopeeShopee
Voucher Spesial iNews
BIG RAMADAN SALE
Promo terbesar Se-Indonesia. Diskon 50%, THR Kaget 15 Milyar, Flash Sale Akbar Rp.1. Gratis Ongkir Super DAHSYAT dan masih banyak promo lainnya.
LIHAT KODE
JFC
S & K
📅 31 May 2023

Gelombang PHK ini akan mempengaruhi divisi Disney Entertainment, ESPN, Disney Parks dan Divisi Pengalaman dan produk (Experiences and Product). Keputusan ini pun menjadi bagian dari rencana perusahaan untuk memberhentikan 7.000 karyawannya. 

Baca Juga

"Putaran terakhir PHK terjadi setelah gelombang pertama awal bulan lalu, dan akan membuat jumlah total pekerjaan yang hilang di seluruh perusahaan menjadi 4.000," ujar manajemen Disney, dikutip Variety, Rabu (26/4/2023)

Sementara itu, gelombang PHK ketiga dan terakhir diperkirakan akan dimulai menjelang musim panas. Itu akan membawa perusahaan merampungkan PHK terhadap 7.000 karyawan atau mewakili 3,2 persen dari total karyawan sebanyak 220.000 di seluruh dunia per 1 Oktober lalu.

Baca Juga

Disney pertama kali mengumumkan rencana PHK pada bulan Februari setelah Bob Iger kembali sebagai CEO. Iger dengan cepat menerapkan strategi penghematan biaya, dengan putaran pertama pengurangan staf dimulai 27 Maret 2023. 

"Reorganisasi ini akan menghasilkan pendekatan yang lebih hemat biaya dan terkoordinasi untuk operasi kami," ujar CEO Disney, Bob Iger, saat pertama kali mengumumkan pemangkasan karyawan. 

Baca Juga

Adapun PHK merupakan bagian dari upaya Disney untuk mencapai penghematan biaya sekitar 5,5 miliar dolar AS atau Rp81,9 triliun (asumsi kurs Rp. 14.901). Dari jumlah tersebut, 2,5 miliar dolar AS mewakili biaya non-konten, salah satunya adalah biaya tenaga kerja. 

Selain itu, Disney juga bertujuan untuk melakukan pengurangan biaya tahunan sebesar 3 miliar dolar AS  dalam biaya konten non-olahraga, yang diharapkan akan terwujud selama beberapa tahun ke depan.

“Ini adalah waktu transisi bagi Disney, dan perubahan ini mempengaruhi perusahaan secara keseluruhan, terlepas dari apakah peran anda termasuk yang terdampak atau tidak,” tutur Bob Iger.

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin