Google Meet Bisa Matikan Video Pengguna Lain - validnews

 

Google Meet Bisa Matikan Video Pengguna Lain

By Arief Tirtana
validnews.id
April 20, 2023

JAKARTA - Google Meet kini mendapatkan dukungan baru yang memungkinkan penggunanya untuk menonaktifkan umpan video (video feed) dari pengguna lain selama panggilan video atau rapat.

Kehadiran dukungan baru ini diyakini dapat membantu dalam situasi di mana pengguna ingin benar-benar memfokuskan tampilan selama rapat, hanya ke pembicara atau menyembunyikan peserta dengan umpan video yang mengganggu.

Google memastikan bahwa dukungan baru ini dapat dinikmati semua pelanggan Google Workspace, serta pelanggan G Suite Basic dan Business. Baik itu pada layanan Google Meet di web ataupun perangkat seluler.

Google juga memastikan bahwa pengguna tidak perlu khawatir keputusannya mematikan video peserta rapat lainnya, dapat mengganggu perasaan mereka. Sebab orang yang videonya dimatikan, tidak akan diberi tahu. Dan tata letak video selama rapat juga tidak akan berubah untuk orang lain dalam panggilan, kendati ada di antara mereka yang videonya dimatikan.

"Ini hanya akan mempengaruhi pengalaman Anda—peserta lain tidak akan diberi tahu dan pengalaman mereka juga tidak akan berubah," yakin Google.

Untuk bisa menggunakan dukungan baru ini, pengguna cukup menentukan peserta rapat yang videonya ingin mereka matikan, dengan menekan tanda tiga titik di samping nama mereka, lalu klik "Jangan tonton" (Don’t watch).

Hanya saja, dukungan ini mungkin belum bisa langsung dinikmati semua pengguna Goggle Meet. Sebab baru akan hadir secara bertahap dalam 15 hari ke depan, mulai 18 April 2023.

Melengkapi dukungan baru ini, Google juga meluncurkan kemampuan untuk memblokir semua peserta rapat orang yang sedang melakukan presentasi.

Kemampuan ini hadir dalam dukungan "Hanya audio" (Audio only), yang bisa diaktifkan secara mudah saat bergabung dalam rapat. Meski saat ini hanya baru tersedia di aplikasi Google Meet untuk perangkat seluler.

Dua dukungan baru ini diyakini akan sangat berarti buat pengguna yang selama ini kerap terganggu, khususnya ketika ada peserta rapat lain yang menggunakan efek video selama panggilan.

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)