Google Ungkap Beta Publik Pertama Android 14, Tawarkan Pembaruan UI - inews

 

Google Ungkap Beta Publik Pertama Android 14, Tawarkan Pembaruan UI

Google Ungkap Beta Publik Pertama Android 14, Tawarkan Pembaruan UI
Beta Publik Pertama Android 14 (Foto: Android)

JAKARTA, iNews.id - Google merilis beta publik pertama Android 14 usai dua preview pengembang. Beta publik menawarkan peluang bagi pengguna menguji versi baru sekaligus memberikan perusahaan kesempatan menerima feed back.  

Pengguna perangkat Pixel yang didukung, mulai dari Pixel 4a 5G (tetapi tidak termasuk Pixel 4), kini dapat menginstal beta over-the-air. Namun, belum ada dukungan resmi untuk ponsel non-Google. 

Baca Juga

Seperti rilis beta lainnya, versi ini ditujukan untuk pengembang yang menguji aplikasi mereka terhadap versi baru dan pengguna awal yang tidak sabar menunggu rilis stabil. Oleh karena itu, diperkirakan ada potensi masalah dan bug saat Anda menavigasi iterasi baru Android ini. 

Android 14 beta pertama tidak memperkenalkan banyak fitur baru, tetapi ada dua pembaruan UI. Yang pertama adalah panah belakang yang diubah, yang disorot Google sebagai bagian dari pengalaman navigasi gerakan. Panah belakang baru lebih menonjol dan dirancang meningkatkan pemahaman dan kegunaan.  

Baca Juga

Selain itu, ini cocok dengan wallpaper atau tema perangkat Anda. Pengembang sekarang juga dapat menambahkan tindakan khusus ke lembar berbagi sistem, dan lembar berbagi itu sendiri akan lebih cerdas dalam menentukan peringkat target berbagi.  

Pembaruan juga menghadirkan pengaturan bahasa per aplikasi dan menggabungkan pengaturan privasi Google yang diumumkan sebelumnya, Gizmo China. 

Meskipun beta pertama ini tampaknya merupakan rilis evolusioner, detail lebih lanjut dan fitur yang menghadap ke pengguna diharapkan akan diumumkan di Google I/O bulan depan. Sampai saat itu, beta publik Android 14 berfungsi sebagai gambaran sekilas yang menarik tentang apa yang tersedia untuk iterasi berikutnya dari sistem operasi seluler yang populer.

Editor : Dini Listiyani

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin