Hyundai Pacu Pasokan Ioniq 5 hingga 1.000 Unit Per Bulan By BeritaSatu

 

Hyundai Pacu Pasokan Ioniq 5 hingga 1.000 Unit Per Bulan

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
April 14, 2023
Presiden Joko Widodo meresmikan peluncuran mobil listrik pertama di Indonesia, Hyundai Ioniq 5 di pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 16 Maret 2022.
Presiden Joko Widodo meresmikan peluncuran mobil listrik pertama di Indonesia, Hyundai Ioniq 5 di pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 16 Maret 2022.

Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha, mengatakan, peningkatan pasokan Ioniq 5 menjadi bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung kebijakan pemerintah mengenai insentif pajak untuk kendaraan listrik, di mana konsumen bisa mendapatkan insentif potongan harga Rp 60 jutaan hingga Rp 70 jutaan.

"Dalam beberapa waktu terakhir, Ioniq 5 terus menjadi model kendaraan Hyundai yang mendapat animo tinggi dari konsumen. Menjawab permintaan pasar, Hyundai akan menyuplai lebih banyak unit Ioniq 5 yang telah menjadi salah satu kendaraan listrik paling populer di Indonesia," kata Woojune Cha, Jumat (14/4/2023).

Woojune Cha menjelaskan, peningkatan pasokan Ioniq 5 juga menjadi bagian dari kesiapan perusahaan dalam mendukung kebijakan pemerintah mengenai pemberian insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk kendaraan listrik.

Adapun HMID berkomitmen untuk mendukung skema insentif pajak dari pemerintah, di mana konsumen akan mendapat keringanan PPN dari yang sebelumnya 11% menjadi 1%.

"Dalam hal ini, konsumen bisa mendapatkan insentif sebesar Rp 60 jutaan hingga 70 jutaan di setiap pembelian Ioniq 5 tergantung dari varian yang dipilih," jelasnya.

Saat ini, kata Woojune Cha, HMID telah memberikan arahan kepada seluruh perwakilan dealer Hyundai agar dapat menerapkan pemberlakuan insentif secara tepat dan menyeluruh di berbagai daerah di Indonesia.

"Hal ini dilakukan untuk memastikan konsumen bisa menikmati manfaat dari implementasi insentif pajak yang berlaku secara utuh," pungkasnya.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

URL berhasil di salin.

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)