Mobil Listrik Hyundai Ioniq 6 Dinobatkan Jadi Mobil Terbaik di Dunia By BeritaSatu

 

Mobil Listrik Hyundai Ioniq 6 Dinobatkan Jadi Mobil Terbaik di Dunia

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
April 6, 2023
Hyundai Ioniq 6.
Hyundai Ioniq 6.

Jakarta, Beritasatu.com - Ioniq 6 Electrified Streamliner dari Hyundai Motor Company berhasil dinobatkan sebagai World Car of the Year, World Electric Vehicle, dan World Car Design of the Year dalam ajang World Car Awards yang menjadi bagian dari New York International Auto Show (NYIAS) pada 5 April 2023 waktu setempat.

Panel juri yang terdiri dari 100 jurnalis otomotif dari 32 negara menobatkan Ioniq 6 sebagai pemenang dari tiga finalis teratas dari masing-masing kategori, di mana seluruh kendaraan diluncurkan pada 2022. Ini adalah kali kedua Hyundai meraih tiga penghargaan sekaligus di World Car Awards. Tahun lalu, panel juri juga menetapkan Ioniq 5 sebagai pemenang di tiga kategori yang sama.

“Kami senang dapat menerima penghargaan bergengsi ini selama dua tahun berturut-turut. Hal ini menjadi bukti atas kapabilitas yang luar biasa dan upaya pantang menyerah dari seluruh insan di Hyundai Motor Company untuk menghadirkan kendaraan listrik sekelas Ioniq 6 ke pasaran,” ujar President and CEO Hyundai Motor Company Jaehoon Chang dalam keterangan resminya yang dikutip Beritasatu.com, Jumat (7/4/2023).

Dikatakan Chang, penghargaan ini juga memperkuat komitmen Hyundai untuk menjadi pemimpin global dalam elektrifikasi kendaraan dan akan memperluas upaya Hyundai sebagai penyedia solusi mobilitas cerdas.

Executive Vice President and Head of Hyundai Global Design Center SangYup Lee menambahkan, pihaknya selalu ingin terhubung dengan pelanggan secara emosional, dan dengan desain Ioniq 6, Hyundai telah menciptakan sesuatu yang benar-benar unik. Hal ini ditunjukkan dengan desain streamliner yang berani, turut menggabungkan daya tarik emosional yang kuat serta dilengkapi dengan efisiensi aerodinamis untuk memberikan daya tempuh yang luar biasa.

“Pada bagian interior, kami menghadirkan kabin yang menawarkan ketenangan dan fungsionalitas yang kami percaya mampu meningkatkan kualitas desain dari sebuah EV," ujarnya.

Ioniq 6 adalah model kedua dari jajaran Ioniq, lini kendaraan all-electric dari Hyundai. Model ini memaksimalkan arsitektur electric-global modular platform (E-GMP) untuk menawarkan kemampuan pengisian daya ultra-fast 800-V yang dapat mengisi daya dari 10% hingga 80% dalam 18 menit.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

URL berhasil di salin.

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)