Cara Blur WA Web melalui Google Chrome Pakai Ekstensi Gratis - Kumparan

 

Cara Blur WA Web melalui Google Chrome Pakai Ekstensi Gratis

Nikmati gratis baca kumparanPLUS di aplikasi
Klaim
Cara blur WA web bisa dilakukan dengan memanfaatkan ekstensi privasi peramban atau browser. Hal ini dibutuhkan untuk menjaga privasi saat mengakses chat WhatsApp ketika pengguna berada di area kantor atau publik.
Untuk mengetahui cara blur WA Web pakai ekstensi private browser, simak dulu informasi mengenai WhatsApp Web dan ekstensi peramban pada penjelasan berikut.

Sekilas tentang WhatsApp Web dan Ekstensi Peramban

 Ilustrasi layanan Whatsapp web dan ekstensi browser.  Foto: WhatsApp f&Q
Ilustrasi layanan Whatsapp web dan ekstensi browser. Foto: WhatsApp f&Q
Dikutip dari laman resmi WhatsApp, WhatsApp Web adalah layanan untuk mengakses WhatsApp browser dari perangkat laptop maupun komputer yang sudah disinkronkan dengan aplikasi WhatsApp di ponsel.
Dikutip dari laman Tech Target, ekstensi peramban biasanya membantu komputer atau laptop menjalankan sebuah program aplikasi.
Secara umum, ekstensi memiliki fungsi yang beragam. Contohnya, memblokir iklan, menyimpan kata sandi, atau memperbaiki kesalahan gramatikal dalam dokumen yang ditulis di program pengolah kata.
Cara blur WhatsApp pada penjelasan artikel ini akan menggunakan ekstensi privat Extension For WhatsApp Web pada Google Chrome.
Dikutip dari laman Chrome Web Store, jenis ekstensi ini memiliki fitur untuk mengaburkan pesan serta konten lainnya saat pengguna membuka WA Web di ruang publik.
Selian itu, pengguna bisa menggunakan pintasan keyboard atau dengan mengeklik tombol sakelar di menu ekstensi pada Google Chrome agar bisa menyesuaikan bagian yang ingin diburamkan.
Cara Blur WA Web pada Google Chrome
Berikut cara blur WhatsApp web pada Google Chrome menggunakan Privasi Extension For WhatsApp Web yang bisa diikuti:
1. Download Ekstensi Extension For WhatsApp Web
Unduh ekstensi Extension for WhatsApp Web di Google Chrome dengan mengakses laman chrome.google.com/webstore/. Kemudian cari pada kotak 'Search bar' dengan memasukkan 'Extension for WhatsApp Web'. Ekstensi ini bisa diunduh secara gratis.
2. Tambahkan ke Chrome
Klik opsi ‘Add to Chrome’ atau ‘Tambahkan ke Chrome’ di bagian atas dengan warna biru. Selanjutnya, konfirmasi dengan mengeklik ‘Add Extension’ pada jendela kecil Chrome yang muncul.
3. Selesai
Sekarang, akan muncul ikon mata dicoret pada deretan add bar Chrome di samping ikon puzzle. Buka WhatsApp web pada aplikasi Google Chrome. Setiap pesan yang ditampilkan dalam WhatsApp Web tersebut akan blur atau buram.
Dengan ekstensi ini, pengguna bisa memilih bagian yang ingin diblur, seperti semua pesan, media pratinjau, galeri, teks input, foto profil penerima pesan, nama grup, dan lain-lain.
Pengguna juga bisa mengunduh WA Web Plus For WhatsApp sebagai opsi lainnya. Berkas ekstensi ini dikembangkan wawplus.com untuk Google Chrome. Fiturnya hampir sama seperti ekstensi sebelumnya karena memberikan efek blur pada chat, sehingga nama dan informasi pribadi lawan bicara tak terlihat orang lain.
Selain itu, ada juga fitur premium untuk mengembalikan lagi obrolan yang dihapus. Pengguna bisa menikmati fitur premium ini dengan berlangganan ekstensi tersebut.
Demikian informasi cara blur WhatsApp web yang bisa dilakukan melalui ekstensi peramban. Semoga membantu.
(IPT)

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)