Microsoft Konfirmasi Masalah VPN di Update Mei 2023 Windows 11 - winpoin

 

Microsoft Konfirmasi Masalah VPN di Update Mei 2023 Windows 11

By Gylang Satria
winpoin.com
May 17, 2023

Baru beberapa hari sejak Microsoft merilis patch tuesday bulan Mei 2023, Microsoft kembali mengakui adanya masalah yang menyebabkan koneksi VPN tidak bekerja dengan baik di system yang telah menggunakan cumulative update tersebut.

Nah masalah ini sebenarnya tidak terlalu fatal dan bukan berarti VPN tidak tekoneksi sepenuhnya, namun sayangnya akibat adanya masalah ini, koneksi VPN akan sangat lambat dan bukan hanya itu, koneksi RDP juga akan mendapati masalah yang serupa.

"No problems connecting to the VPN, just once you get in the speeds are extremely slow and RDP basically just times out. A quick search of the web confirms that KB5025305 causes speed issues on L2TP/IPsec VPN.

Our users are facing this, with a strange oddity: a group of 5-6 users is able to get 100m down and 80m up speeds, but the vast majority get sub 1m down and sub 1m up speeds."

Hingga saat ini, sayangnya belum ada metode yang bisa berhasil mengatasi masalah tersebut, namun beruntungnya Microsoft mengungkapkan bahwa mereka telah memulai melakukan investigasi terhadap masalah ini dan semoga saja masalah ini segera teratasi.

Nah apakah kamu mendapati masalah dengan koneksi VPN di Windows 11? komen dibawah guys, dan perlu diingat bahwa masalah ini tidak berpengaruh pada aplikasi VPN pihak ketiga, seperti NordVPN dan lainnya, dimana masalah ini hanya berpengaruh pada L2TP/IPsec VPN saja.

Via : Neowin, Bleeping Computer

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin