Enhanced Security Mode Akan Hadirkan Mode Balanced Sebagai Default di Microsoft Edge Chromium - Winpoin

 

Enhanced Security Mode Akan Hadirkan Mode Balanced Sebagai Default di Microsoft Edge Chromium

Sebuah kabar menarik hadir untuk para pengguna Microsoft Edge Chromium, dimana Microsoft tampaknya ingin meningkatkan keamanan dari browser ini dengan menjadikan mode balanced sebagai default di fitur enhanced security mode browser andalan mereka.

Dengan kata lain, jika saat ini mode otomatis di set ke Basic, nantinya fitur enhanced security mode akan otomatis di set ke balanced dimana pengguna tidak perlu lagi mengatur pengaturan ini dari halaman settings seperti biasa.

"Enhanced security mode is being turned on by default to “Balanced” mode for x64 Windows, x64 macOS, x64 Linux, and ARM64 systems. Also, administrators have 2 new policies to manage the Enhanced security mode user experience: EnhanceSecurityModeIndicatorUIEnabled and EnhanceSecurityModeOptOutUXEnabled."

Kenapa Microsoft mengatur mode dari fitur ini ke balanced?, menurut Microsoft, mode Balanced adalah mode paling cocok karena bersifat adaptive dan menyesuaikan dengan behavior pengguna, namun meskipun begitu pengguna masih bisa mengatur mode ini ke opsi strict untuk mendapatkan peningkatan keamanan ekstra.

"Balanced mode is an adaptive mode that builds on user's behavior on a particular device, and Microsoft's understanding of risk across the web to give sites that users are most likely to use and trust full access to the web platform, while limiting what new and unfamiliar sites can do when visited." ungkap Microsoft. 

Kapan perubahan ini akan dimulai?, berdasarkan roadmap Microsoft 365, perubahan ini akan mulai diluncurkan pada bulan Juli 2023 depan, dimana para pengguna Microsoft Edge akan secara bertahap mendapatkan peruabahan ini.

Nah apakah kamu lebih pilih mode balanced atau strict ? komen dibawah guys.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin