iOS 16.6 Beta 4 Kini Tersedia untuk Pengembang, Ini yang Baru - inews.id

 

iOS 16.6 Beta 4 Kini Tersedia untuk Pengembang, Ini yang Baru

inews.id
June 28, 2023
iOS 16.6 Beta 4 Kini Tersedia untuk Pengembang
iOS 16.6 Beta 4 Kini Tersedia untuk Pengembang

JAKARTA, iNews.id - Apple menghadirkan iOS 16.6 beta 4 untuk pengembang. Versi pengujian baru hadir seminggu setelah Apple meluncurkan iOS 17 beta 2, dan mengikuti siklus pengujian sistem operasi yang akan datang untuk iPhone XR, iPhone XS, dan lebih baru.

Saat ini, tidak ada perubahan yang terlihat pada iOS 16.6 beta. Setelah pembaruan kecil iOS 16.5, Apple masih mempertajam software saat perusahaan mempersiapkan iOS 17, iPadOS 17, tvOS 17, watchOS 10, dan macOS Sonoma untuk rilis musim gugur.

Menurut pengembang iOS Steve Moser, versi awal iOS 16.6 beta menambahkan referensi untuk Contact Key Verification. Message Contact Key Verification adalah fitur yang diumumkan perusahaan pada akhir 2022.

Meskipun Apple telah meluncurkan Contact Key untuk Apple ID dan Advanced Data Protection untuk iCloud selama siklus iOS 16, perusahaan masih harus merilis fungsi lain tersebut, sebagaimana dikutip dari BGR.

Bagi mereka yang tidak sadar, iMessage Contact Key Verification memungkinkan pengguna memverifikasi jika mereka hanya berkomunikasi dengan orang yang mereka maksudkan. Ini sangat membantu bagi jurnalis, aktivis hak asasi manusia, dan anggota pemerintah.

Apple mengatakan percakapan antara pengguna yang telah mengaktifkan iMessage Contact Key Verification menerima peringatan otomatis jika musuh yang sangat canggih, seperti penyerang yang disponsori negara, pernah berhasil menembus server cloud dan memasukkan perangkat mereka sendiri untuk menguping komunikasi terenkripsi ini.

Untuk keamanan yang lebih tinggi, pengguna iMessage Contact Key Verification dapat membandingkan Contact Verification Code in person, di FaceTime, atau melalui panggilan aman lainnya.

Sampai sekarang, tidak jelas apakah iOS 16.6 akan menghadirkan fitur ini, tetapi Apple sudah mulai mengujinya. Selain itu, Steve Moser mengatakan Apple terus mengerjakan fitur terkait Olahraga di aplikasi TV, meskipun dia tidak dapat mengungkapkan apa yang baru.

Editor : Dini Listiyani

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)