Keren, Mahasiswa UGM Ciptakan Website untuk Cegah Stunting - inews

 

Keren, Mahasiswa UGM Ciptakan Website untuk Cegah Stunting

yogya.inews.id
June 23, 2023
Mahasiswa UGM menciptakan website untuk penanganan stunting.
Mahasiswa UGM menciptakan website untuk penanganan stunting.

SLEMAN, iNews.id - Mahasiswa Akuntansi Sektor Publik Sekolah Vokasi UGM, Adhitya Latif Prahesta menciptakan sebuah website untuk mendukung percepatan penurunan stunting bernama grebek.org. Website ini dikembangkan untuk memudahkan anak muda mengakses masalah stunting dan cara pencegahannya.

Menurut Adhitya, latar belakang menciptakan website ini karena anak muda lebih gampang menyerap informasi dari media. Salah satunya adalah media online. Untuk itulah dia menciptakan website yang berisi informasi seputar stunting.

“Harapannya website ini dapat memberikan sedikit insight bagi anak muda tentang pencegahan stunting,” kata Adhitya.

Duta Genre Indonesia ini mengatakan, Anak muda lebih gampang menyerap informasi dari media yang dia sukai. Salah satunya untuk mengakses informasi stunting melalui media online.

Website ini berisikan informasi tentang stunting yang dikemas secara menarik dan mudah dipahami. Website ini berisikan informasi umum mengenai stunting, penyebab, bahaya, dan cara pencegahannya hingga informasi mengenai kesehatan reproduksi dan sebagainya.

Adhitya menyampaikan bahwa bahaya stunting sangat serius sehingga diperlukan sinergitas berbagai pihak dalam penangannya.

“Harapan saya dengan adanya website ini dapat mendukung pencegahan stunting di Indonesia,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)