Perluas Layanan, Bing Chat AI Bakal Hadir ke Safari, Chrome, dan Firefox - inews.id

 

Perluas Layanan, Bing Chat AI Bakal Hadir ke Safari, Chrome, dan Firefox

inews.id
June 5, 2023
Bing Chat AI Bakal Sambangi Browser Pihak Ketiga
Bing Chat AI Bakal Sambangi Browser Pihak Ketiga

JAKARTA, iNews.id - Bing Chat akan memperluas layanannya ke browser pihak ketiga. Chatbot AI Bing Chat bakal tersedia di tiga browser, yakni Chrome Firefox, dan Safari.

Bing telah diluncurkan sejak 3 Juni 2009. Selama ini Microsoft Bing hanya tersedia secara eksklusif di Edge, web browser milik perusahaan.

Seiring berjalannya waktu, Microsoft tak ingin kalah bersaing dalam mengembangkan mesin pencari. Pada awal 2023, Microsoft telah mengumumkan Bing sudah didukung AI ChatGPT.

Dukungan AI pada Bing langsung mendongkrak popularitasnya di tengah masyarakat global. Nama Bing dan Edge terus mengalami kenaikan secara signifikan, bahkan di App Store.

Hingga sekarang Bing masih tersedia di Edge. Namun beberapa laporan dari pengguna Reddit belum lama ini menyebut mereka dapat chatbot Microsoft tersebut di Google Chrome dan Safari.

Kabar ini pun dikonfirmasi oleh Kepala Divisi Periklanan dan Layanan Web Microsoft Mikhail Parakhin, seperti dikutip dari Gizchina. Perusahaan kini telah menguji coba dukungan Bing Chat di browser pihak ketiga.

Penerapan Bing Chat ke browser lain akan dimulai beberapa pekan ke depan. Meski belum ada daftar resmi browser yang akan mendapat dukungan Bing Chat, kemungkinan besar Bing Chat akan hadir di Chrome, Firefox, dan Safari.

Tak tertutup kemungkinan browser lain akan segera menyusul. Keputusan Microsoft memperluas akses Bing Chat cukup baik mendongkrak jumlah pengguna. Hal ini memungkinkan khalayak luas dapat merasakan teknologi AI ChatGPT yang didukung Bing Chat pada layanan browser lain.

Editor : Dini Listiyani

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin