Presiden UFC: Musk vs Zuckerberg Akan Pecahkan Rekor McGregor vs Mayweather By BeritaSatu

 

Presiden UFC: Musk vs Zuckerberg Akan Pecahkan Rekor McGregor vs Mayweather

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 12, 2023
Mark Zuckerberg berlatih MMA
Mark Zuckerberg berlatih MMA

Las Vegas, Beritasatu.com - Pertarungan antara Bos Twitter Elon Musk dan CEO Meta Mark Zuckerberg diperkirakan mendatangkan pendapatan hingga US$ 1,8 miliar dolar, tiga kali lipat rekor sebelumnya yang dipegang pertarungan Floyd Mayweather dan Conor McGregor.

Presiden UFC, Dana White, pada hari Kamis (23/6/2023) mengatakan kepada TMZ Sports bahwa dia berbicara dengan kedua miliarder tersebut mengenai pertikaian mereka di media sosial pekan ini, di mana Zuckerberg menerima tantangan "pertarungan dalam kandang" yang diajukan oleh Musk di Twitter.

"Mark Zuckerberg menghubungi saya terlebih dahulu dan berkata, 'Apakah dia serius?'" kata White kepada media tersebut. Ketika promotor tersebut menghubungi Musk, CEO Tesla itu berkata, "Ya, saya sangat serius."

BACA JUGA

White mengatakan bahwa dia sudah berada dalam "tahap awal" perencanaan bagaimana menyelenggarakan pertarungan ini, tetapi tidak ragu untuk memperbesar ekspektasi kegembiraan yang akan dihasilkan oleh pertarungan ini.

"Ini akan menjadi pertarungan terbesar dalam sejarah dunia, lebih besar dari apapun yang pernah dilakukan," katanya. "Ini akan memecahkan semua rekor bayar-per-tayang (pay per view)."

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Kedua eksekutif teknologi tersebut memiliki sejarah persaingan yang buruk, dengan tantangan pertarungan ini muncul setelah laporan mengemuka bahwa Meta milik Zuckerberg sedang membangun pesaing bagi Twitter.

Sementara biaya bayar-per-tayang UFC standar adalah US$ 80, White mengatakan bahwa ia akan membebankan US$ 100 untuk pertarungan antara Musk dan Zuckerberg.

Pertarungan bayar-per-tayang terbesar sebelumnya adalah pertarungan Conor McGregor-Floyd Mayweather pada tahun 2017, kata White, yang menghasilkan pendapatan lebih dari US$ 600 juta.

Mayweather dilaporkan membawa pulang $275 juta setelah memenangkan pertarungan tersebut, sementara McGregor membawa pulang $85 juta.

Namun, pertarungan antara Musk dan Zuckerberg - orang terkaya nomor satu dan nomor sepuluh di dunia dengan total kekayaan bersih $340 miliar - akan dengan mudah mencetak rekor baru, kata White.

"Saya pikir ini akan tiga kali lipat [Mayweather-McGregor]," katanya. "Tidak ada batasan untuk berapa banyak uang yang dapat dihasilkan oleh pertarungan ini."

Namun, kemungkinan kedua orang tersebut tidak mencari tambahan kekayaan dari pertarungan tersebut. Sebaliknya, White mengusulkan bahwa mereka akan bertarung untuk organisasi amal pilihan masing-masing.

"Saya tidak berpikir keduanya membutuhkan uang," kata White. "Kedua orang ini akan mengumpulkan ratusan juta dolar untuk amal," tambahnya.

White menolak untuk berspekulasi tentang kapan pertarungan tersebut akan berlangsung, tetapi mengatakan bahwa dia siap untuk membuatnya terjadi.

"Jika kedua orang ini serius, saya membuat pertarungan yang orang-orang ingin lihat," katanya. "Itulah yang saya lakukan untuk mencari nafkah."

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin