SpaceX raih kontrak dari NASA untuk De-orbit ISS pada 2030 - Tek id

Spotify Akan Tawarkan Audio Berkualitas Tinggi, Tapi Harganya Lebih Mahal - detik

 

Spotify Akan Tawarkan Audio Berkualitas Tinggi, Tapi Harganya Lebih Mahal

By Virgina Maulita Putri
detikcom
June 20, 2023
Spotify Akan Tawarkan Audio Berkualitas Tinggi, Tapi Harganya Lebih Mahal Foto: Soumyabrata Roy/NurPhoto via Getty Images
Spotify Akan Tawarkan Audio Berkualitas Tinggi, Tapi Harganya Lebih Mahal Foto: Soumyabrata Roy/NurPhoto via Getty Images
Jakarta-

Spotify telah lama dikabarkan akan meluncurkan audio dengan kualitas tinggi tapi tidak kunjung jadi kenyataan. Kini kabar terbaru menyebutkan platform streaming musik itu sedang menyiapkan tier HiFi dengan harga berlangganan yang lebih mahal.

Bloomberg melaporkan Spotify akan meluncurkan paket langganan 'Supremium' tahun ini. Tier baru ini sepertinya akan dibanderol dengan harga lebih tinggi dibandingkan paket Spotify Premium yang ditawarkan saat ini.

Tier baru ini ditawarkan dengan harga yang lebih mahal untuk mendongkrak pendapatan Spotify dan memenuhi tuntutan investor yang menginginkan harga langganan untuk dinaikkan, menurut laporan Bloomberg.

Paket layanan Supremium tidak hanya menawarkan streaming audio lossless tapi juga bundel dengan audiobook. Tier ini akan diluncurkan pertama kali di luar Amerika Serikat, dan jika sukses baru akan dirilis di AS pada Oktober mendatang, seperti dikutip dari TechCrunch, Rabu (21/6/2023).

Belum diketahui berapa tarif Spotify Supremium saat diluncurkan nanti. Saat ini Spotify Premium dibanderol dengan harga USD 19,99 per bulan di Amerika Serikat atau Rp 54.990 per bulan di Indonesia.

Pada Oktober lalu, seorang pengguna Reddit pernah disurvei tentang 'tier Platinum' di Spotify dengan tarif USD 19,99 per bulan. Paket itu memiliki fitur tambahan seperti musik HiFi, tuner headphone, dan iklan yang lebih sedikit saat mendengarkan podcast.

Spotify pertama kali mengumumkan tier HiFi pada tahun 2021, tapi peluncurannya ditunda. Tahun lalu, CEO Spotify Daniel Ek mengindikasikan penundaan tersebut disebabkan oleh masalah lisensi.

Tidak lama setelah Spotify mengumumkan rencana tersebut, Apple memperkenalkan dukungan untuk musik lossless di Apple Music tanpa biaya tambahan. Pada waktu yang sama Amazon juga menyediakan layanan serupa di Amazon Prime Music.

Tapi Spotify belum pernah menaikkan tarif langganan Premium di AS. Berbeda dengan Apple Music dan Amazon Prime Music yang menaikkan biaya langganan bulanannya dari USD 9,99 menjadi USD 10,99.

Simak Video "Berakhirnya Kesepakatan Pangeran Harry dan Meghan Markle dengan Spotify"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin