30 mesin pencari keamanan siber terbaik untuk tahun 2024 - tek id

ChatGPT untuk Android Dirilis Pekan Depan - inews

 

ChatGPT untuk Android Dirilis Pekan Depan

inews.id
July 23, 2023
Kabar gembira bagi pengguna ponsel Android, OpenAI berjanji akan merilis aplikasi ChatGPT pekan depan.
Kabar gembira bagi pengguna ponsel Android, OpenAI berjanji akan merilis aplikasi ChatGPT pekan depan.

JAKARTA, iNews.id - Kabar gembira bagi pengguna ponsel Android. OpenAI akan merilis aplikasi ChatGPT untuk Android pekan depan.

Artinya, pengguna ponsel Android akan merasakan langsung keajaiban teknologi chatbot di ChatGPT. Pengguna tidak perlu lagi repot menggunakan ChatGPT melalui perangkat komputer atau produk buatan Apple.

"Kami umumkan ChagGPT buat Android. Aplikasi ini bisa digunakan minggu depan. Anda bisa memesan lebih dulu di Google Play Store mulai sekarang," tulis OpenAi melalui akun Twitternya.

Diketahui, ChatGPT pertama kali dirilis OpenAI pada November 2022. Saat itu para pengguna hanya bisa mengakses melalui komputer. Pada Mei 2023, OpenAI merilis ChatGPT di Apple App Store. Artinya seluruh produk buatan Apple yang menggunakan iOS bisa memanfaatkan keunggulan teknologi ChatGPT.

The Verge mengatakan diluncurkannya aplikasi ChatGPT buat Android merupakan langkah strategis. Sebab belakangan ini penggunaan ChatGPT berbasis web browser mengalami penurunan.

Kontras ketika ChatGPT menjadi pusat perhatian masyarakat dunia pada akhir 2022. "Penurunan pengguna sudah sangat terasa dan banyak orang yang justru mengeluhkan kemampuan produk baru mereka, ChatGPT-4," kata The Verge.

Ini juga dikonfirmasi Similarweb. Mereka mengatakan popularitas ChatGPT mulai luntur. Pada Juni 2023, trafik penggunaan ChatGPT turun 9,7 persen dibandingkan Mei.

Editor : Dani M Dahwilani

Follow Berita iNews di Google News

Pengguna baru (unique visitor) pada website pun merosot 5,7 persen. Durasi yang dihabiskan pengguna pada layanan ChatGPT juga ikut anjlok 8,5 persen.

Menurut Senior Insights Similarweb David Car, penurunan ini menandakan antusiasme warganet terhadap ChatGPT mulai luntur. Di sisi lain, OpenAI sebagai perusahaan di balik ChatGPT enggan berkomentar soal penurunan performa layanannya.

Sebagai catatan, ChatGPT merupakan layanan paling cepat kedua bertumbuh sepanjang sejarah internet. Mereka hanya kalah dari Threads yang diluncurkan pada 6 Juli 2023. Saat ini, pengunjung bulanannya berada di angka lebih dari 1,5 miliar.

ChatGPT juga masuk dalam jejeran Top 20 website terpopuler di dunia. Penurunan ChatGPT karena banyaknya layanan serupa, sehingga warganet memiliki opsi lebih beragam.

Editor : Dani M Dahwilani

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin