Toyota Ciptakan Mobil Penjelajah Bulan, Bisa Berjalan Pakai Es - inews

 

Toyota Ciptakan Mobil Penjelajah Bulan, Bisa Berjalan Pakai Es

inews.id
July 23, 2023
Lunar Rover Vehicle
Lunar Rover Vehicle

JAKARTA, iNews.id- Toyota Motor Corp memiliki teknologi sel bahan bakar regeneratif untuk menggerakkan mobil penjelajah Bulan atau Lunar Rover Vehicle (LRV). Mobil ini diyakini bisa berjalan hanya dengan menggunakan es di masa depan.

Saat ini, memiliki banyak ambisi besar dalam misi penjelajahan luar angkasa. Perusahaan otomotif asal Jepang tersebut sudah melakukan kerja sama dengan Badan Luar Angkasa Jepang untuk membuat mobil penjelajah Bulan itu.

Terobosan yang dilakukan Toyota untuk mobil penjelajahnya ini diharapkan bisa membantu misi penjelajahan Bulan, Artemis, yang dilakukan Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat atau National Aeronautics and Space Administration (NASA).

Pada 2029, NASA diharapkan akan menggunakan mobil penjelajah Bulan buatan Toyota untuk kegiatan eksplorasi di satelit Bumi itu.

"Untuk melakukan kegiatan eksplorasi dan riset berkepanjangan dan durasi yang lama, kami berupaya memaksimalkan berbagai potensi sumber energi yang ada di Bulan," ujar Ken Yamashita, head of Lunar exploration projects Toyota.

Dikutip dari Carsifu, Minggu (23/7/2023), mobil ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan mobil listrik yang ada saat ini. Bedanya, mobil penjejalah bulan itu akan memanfaatkan hidrogen sebagai penghasil listrik.

Untuk mendapatkan hidrogen dan oksigen, Toyota akan memanfaatkan energi matahari dan air. Toyota melihat air bisa didapat dengan cara memanfaatkan es yang ada di bulan.

Cara itu diyakini bisa membuat mobil penjelajah Bulan buatan Toyota akan mampu bertugas tanpa henti setiap hari. Bahkan dalam kondisi gelap dan sangat dingin yang sering terjadi di Bulan.

Editor : Ismet Humaedi

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)