Demi Menjaga Privacy, OperaGX Hadirkan Fitur “Fake My History” - Winpoin

 

Demi Menjaga Privacy, OperaGX Hadirkan Fitur “Fake My History”

By Gylang Satria
winpoin.com
July 28, 2023

Apakah kamu panik ketika ada orang lain yang membaca history browser kamu? jika iya jangan khawatir guys, karena browser andalan kita yaitu OperaGX baru baru ini telah mengumumkan kehadiran fitur baru yang mereka sebut “Fake My History”.

Dengan fitur ini pengguna bisa lebih tenang dan leluasa dalam menjaga privacy-nya terlebih dalam area browser history, karena setelah kamu melakukan browsing seperti biasa, setelah 14 hari tidak ada aktifitas di OperaGX, maka browser akan otomatis menghapus history dan bahkan menggantinya dengan kata kunci yang tidak mencurigakan.

"In life, there are no saves, respawns or checkpoints - anything can happen. When it does, what will you be remembered for? The Lara Croft body pillow you ordered online? With 'Fake My History,' we're wiping the slate clean and replacing your scandalous digital shenanigans with a totally fake version of your browsing past," ungkap Maciej Kocemba, Product Director, Opera GX

Menariknya nih guys, fake my history akan mengganti isi browser history pengguna dengan sesuatu yang tidak mengundang kecurigaan, misalkan seperti “how to build a birdhouse” atau “free online course” dan lain sebagainya.

Meskipun begitu, proses ini membutuhkan waktu 14 hari setelah pengguna tidak aktif menggunakan OperaGX, jadi meskipun bisa dipalsukan, kamu tetap harus waspada karena dalam 14 hari tersebut browsing history akan tampil seperti biasanya.

Opsi ini sendiri tentunya akan menjadi bagian penting dari sebuah browser dalam kondisi tertentu, contohnya mirip dengan Facebook dan Google yang akan memberikan tindakan ketika pengguna telah meninggal. Jadi tidak perlu ada wasiat “tolong hapus browser chrome saya bro” ke temanmu, karena OperaGX akan melakukannya untukmu.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitu rini? komen dibawah guys dan berikan pendapatmu.

Via : OperaGX

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)