Fokus di B2B, Telkom Rilis Solusi Digital Indibiz By BeritaSatu

 

Fokus di B2B, Telkom Rilis Solusi Digital Indibiz

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 19, 2023
Ilustrasi Telkom.
Ilustrasi Telkom.

Jakarta, Beritasatu.com - PT Telkom Tbk (TLKM) segera meluncurkan Indibiz sebagai solusi digital bagi dunia usaha. Produk ini menunjukkan fokus Telkom pada bisnis ke bisnis (B2B) serta komitmen perusahaan untuk membawa UKM go global.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia, FM Venusiana R, menjelaskan, Indibiz memiliki empat pilar, yaitu solusi platform dan layanan digital, kolaborasi dengan startup dan developer untuk solusi kemajuan UKM, kolaborasi solusi pembiayaan dengan lembaga keuangan, serta kolaborasi dengan komunitas dunia usaha untuk meningkatkan produktivitas UKM.

"Melalui Indibiz, Telkom berusaha untuk mendorong semakin banyak UKM yang Go Global," jelas Venusiana dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (6/7/2023).

Dalam tahap awal, perusahaan akan memperkenalkan Indibiz kepada pelaku usaha UKM dari berbagai sektor, seperti pertanian, kesehatan, transportasi logistik, agribisnis, pendidikan, dan keuangan. Aplikasi ini akan membantu pelaku usaha dalam hal pembayaran dan dukungan lainnya.

Selain Indibiz, perusahaan sebelumnya telah meluncurkan produk dan layanan payment gateway melalui anak usahanya, PT Finnet Indonesia (Finnet). Finnet, sebagai perusahaan teknologi keuangan, telah mengembangkan produk bernama Finpay Link.

Finpay Link adalah tautan atau URL unik yang dibuat oleh sistem Finpay untuk memfasilitasi transaksi pembayaran. Metode ini memberikan kemudahan bagi bisnis atau individu dalam menerima pembayaran dari pelanggan atau klien tanpa perlu melakukan integrasi dedicated payment gateway atau menggunakan terminal point of sales fisik.

Dengan kata lain, pelaku usaha tidak perlu mengembangkan sistem canggih untuk memiliki fitur pembayaran melalui tautan, dan tautan tersebut dapat dibagikan melalui email, WhatsApp, Telegram, Instagram, Line, dan media sosial lainnya. Hal ini akan memudahkan pembeli dalam bertransaksi dengan berbagai metode pembayaran dari Finpay Payment Gateway dan juga membantu pelaku usaha meningkatkan collection rate.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)