30 mesin pencari keamanan siber terbaik untuk tahun 2024 - tek id

Giliran Apple Kembangkan Chatbot AI Mirip ChatGPT By BeritaSatu

 

Giliran Apple Kembangkan Chatbot AI Mirip ChatGPT

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 10, 2023
Logo Apple.
Logo Apple.

Jakarta, Beritasatu.com - Apple rupanya tidak mau ketinggalan dengan OpenAI yang sudah menghadirkan ChatGPT. Mengutip sumber yang mengetahui perkembangan tersebut, Bloomberg News melaporkan bahwa raksasa smartphone tersebut tengah mengembangkan chatbot artificial intelligence (AI) mirip dengan ChatGPT.

Dalam lingkungan internal, produk ini disebut sebagai Apple GPT, chatbot berbasis AI yang dibangun di atas fondasi AI perusahaan.

Dilansir dari Pingwest, Kamis (20/7/2023), para karyawan Apple menggunakan chatbot ini untuk membantu dalam pembuatan prototipe produk. Chatbot ini memiliki kemampuan untuk meringkas teks dan memberikan jawaban berdasarkan data yang telah dilatih sebelumnya.

Meskipun belum ada rencana pasti untuk merilis teknologi ini ke publik, sumber dari Bloomberg menunjukkan bahwa Apple sedang bersiap untuk mengumumkan produk AI yang signifikan.

Apple selama bertahun-tahun sebetulnya telah menerapkan kemampuan AI ke dalam produk dan aplikasinya, tetapi perusahaan ini tertinggal dalam kompetisi pengembangan AI generatif yang belakangan ini sedang menjadi tren. Beberapa raksasa teknologi lain, termasuk Meta, Microsoft, dan Google, telah dengan cepat merilis produk AI generatif mereka.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin