Microsoft Edge Chromium Paksa Pengguna Install Google Docs Offline Tanpa Pemberitahuan - Winpoin

 

Microsoft Edge Chromium Paksa Pengguna Install Google Docs Offline Tanpa Pemberitahuan

By Gylang Satria
winpoin.com
July 6, 2023

Microsoft Edge Chromium, sebuah browser yang memang cukup banyak disukai “awalnya” karena menghadirkan browser alternatif Google Chrome dengan sejumlah fitur yang pengguna butuhkan. Namun makin hari browser ini makin powerfull dengan banyaknya fitur yang tidak diperlukan, bahkan sampai unit converter, dan lainnya.

Mengenai browser andalan Microsoft ini, baru baru ini dilaporkan bahwa pengguna mendapati ekstensi Google Docs Offline yang secara otomatis terinstall tanpa pemberitahuan, dan bahkan saya sendiri mendapatkannya.

Seperti pada gambar yang dapat kamu lihat diatas, ekstensi ini tiba tiba terinstall tanpa ada notifikasi apapun di Microsoft Edge Chromium Canary yang saya miliki, dan bukan hanya di Edge Canary saja, dilansir dari DeskModder, ekstensi ini juga hadir di Edge Dev dan bahkan Edge Stable.

Sebenarnya hal ini mungkin bukan masalah, mengingat Google Docs Offline sendiri adalah bagian dari browser Google Chrome, dan hadirnya ekstensi ini di Edge mungkin karena bug, namun jika kamu perhatikan ada informasi bahwa ekstensi tersebut memiliki badge dan label “Installed by Microsoft Edge” yang menunjukkan bahwa ini bukanlah sebuah kesalan dan bug dari Chromium Browser.

Nah hingga saat ini sayangnya belum ada konfirmasi dari Microsoft, namun sama seperti di Google Chrome, jika kamu tidak suka kamu bisa menghapus ekstensi ini secara manual melalui halaman extensions manager di Microsoft Edge Chromium.

Apakah kamu juga mendapati hal yang sama? komen dibawah guys.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin